MUSYAWARAH : Ketua DPP PPP, Qonita Lutfiyah didampingi Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM dan Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Mamun Pratama saat Musran Serentak untuk PAC Sawangan, Bojongsari dan Cipayung di kediaman Qonita Lutfiyah, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Minggu (22/05). RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – DPC PPP Depok terus melakukan persiapan maskimal guna memenangkan Pemilu 2024. Partai berlambang Ka’bah di bawah komando Mazhab HM ini melakukan penguatan infrastruktur partai.

Teranyar, DPC PPP Kota Depok mengadakan Musyawarah Ranting (Musran) untuk 63 kelurahan yang ada di Kota Depok.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM mengatakan, DPC PPP Kota Depok agenda tahun 2021 dan 2022 , yakni dimulai dari Musyawarah Cabang (Muscab) yang kemudian dilanjut dengan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) dan seluruhnya sudah selesai serta mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari DPW sudah terbit.

“Alhamdulillah, kami terus bersemangat menyongsong kemenangan pada Pemilu 2024, saat ini agenda kami Musran di 63 kelurahan, penyelenggarannya PAC,” kata Mazhab kepada Radar Depok di sela-sela Musran serentak PAC Sawangan, Bojongsari dan Cipayung di kediaman Ketua DPP PPP, Qonita Lutfiyah, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Minggu (22/05).

Kata dia, hal ini adalah awal dari konsolidasi partai, artinya PPP siap menyongsong 2024 dengan struktur partai yang kuat. Rangkaian Musran sendiri, sambung dewan enam periode ini, di awali di Kecamatan Pancoranmas pada 21 Mei dan terus bergulir hingga 63 kelurahan rampung.

“Targetnya insha Allah 27 Mei semua sudah rampung di 63 kelurahan,” ujar Mazhab yang merupakan wakil rakyat dari Dapil Kota Depok 1 (Pancoranmas).

Kepengurusan ranting ini merupakan ujung tombak dalam perolehan suara di kelurahan. Dan, pihaknya berharap kepengurusan yang terpilih di Musran dapat menghasilkan kepengurusan yang kredibel, terpercaya, mumpuni dan berakhlak.

“Kenapa kami tekankan berakhlak, karena PPP berazaskan Islam, seluruh pengurus dari tingkat ranting hingga DPP harus mencerminkan itu. PPP berlambang Kabah dan merupakan rumah besar umat Islam. Ini harus benar-benar kami emban dengan baik,” ucap Mazhab.

Sementara, Ketua DPP PPP Qonita Lutfiyah mengatakan bahwa saat ini tahapan-tahapan partai guna menyongsong Pemilu 2024 sudah berjalan, di mana sekarang sudah memasuki tahapan Musran.

“Proses ini merupakan keniscayaan dalam partai, karena memperkuat infrastruktur partai dan juga ada regenerasi,” kata Qonita.

Qonita yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini pun berharap agar mekanisme Musran di 63 kelurahan dapat ditempuh dengan baik. Kemudian, siapapun yang terpilih nanti untuk memimpin perjuangan PPP di tingkat kelurahan, baik pengurus lama atau baru, seluruhnya harus tetap solid dan kompak.

“Jangan sampai Musran ini menimbulkan perpecahan. Itu yang sangat tidak saya inginkan,” ucapnya.

Jika Seluruh mekanisme ditempuh dengan baik dan seluruh kader tetap solid mulai dari ranting hingga DPC, maka Qonita menegaskan bahwa bukan sesuatu yang mustahil jika PPP Kota Depok dapat merebut delapan kursi di DPRD Kota Depok.

“Insha Allah target tersebut dapat tercapai, tinggal bagaimana kita melakukan kerja-kerja politik dan mengejawantahkan program serta instruksi pimpinan dengan baik,” pungkas Qonita. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah