ridwan kamil dan anak
Ridwan Kamil dan Emmeril Khan Mumtadz.

RADARDEPOK.COM – Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aaree di Swiss. Eril adalah putra sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, mengabarkan insiden ini terjadi pada Kamis (26/05) siang waktu setempat di Swiss. Eril dikabarkan terseret arus sungai yang cukup deras saat akan naik ke permukaan.

Berikut adalah profil Eril serta fakta-fakta terkini terkait hilangnya putra gubernur di Swiss.

Profil Singkat

Eril merupakan putra sulung Ridwan Kamil yang dilahirkan di New York, Amerika Serikat pada 25 Juni 1999. Eril dilahirkan ketika sang ayah sedang menempuh pendidikan sembari bekerja di negara tersebut.

Selang beberapa tahun kemudian, Eril pun menjadi kakak dari kedua adiknya, yakni Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach. Ketiganya juga kerap membagikan momen akrab di media sosial.

Riwayat Pendidikan

Seperti Ridwan Kamil, Eril merupakan mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB). Namun tak mengikuti jejak sebagai arsitek, Eril memilih untuk menekuni bidang Teknik Mesin sebagai program studi S1-nya.

Mengutip laman pddikti.kemdikbud.go.id, Eril resmi menjadi mahasiswa Teknik Mesin ITB pada tahun 2017.

Pendidikan ini pula yang pada akhirnya membawa Eril ke Swiss. Pasalnya saat ini Eril berada di Swiss untuk mencari universitas untuk pendidikan magisternya.

Kronologi Singkat Hilangnya Eril di Sungai Aaree

Disebutkan Eril bersama adik dan kawannya sedang berenang di Sungai Aaree, Bern. “(Namun) saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” kata Elpi.

“Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss, dengan kondisi cuaca cerah,” imbuh Elpi. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya