AKTIVITAS : Pelayanan di Puskesmas Beji terpantau ramai dan lancar, Jumat (6/5). NURHIDAYATI FAUNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – Walau pemerintah sudah menyatakan Cuti Bersama Lebaran 2022 dan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 2022 terhitung dari tanggal 29 Mei – 6 April. Tetapi Puskesmas Beji tetap memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat yang ingin berobat atau menyembangi Puskesmas Beji dengan berbagai keluhan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Puskesmas Beji, dr. Yuliani. Walau begitu dr.Yuliani memeparkan khusus Hari Raya Idul Fitri di tanggal 2 Mei Puskesmas Beji libur dengan catatan hanya satu hari dan pelayanan dibuka lagi di tanggal 3 Mei.

“Pelayanan dihari libur nasional tetap berjalan seperti biasa ketika tidak libur,” ujarnya.

Sebagai tenaga kesehatan nomor pertama, Puskesmas Beji telah menyiapkan Ruang Instalasi Gawat Darurat dengan telaten. Mewantisipasi apabila terdapat pasien yang membutuhkan pertolongan pertama dengan cepat.

“Ya kan tidak ada yang tahu musibah akan terjadi kapan, untuk itu kami berjaga-jaga saja,” tuturnya.

Untuk petugas yang berjaga pun dipilih dengan sistem jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. Sehingga petugas nantinya tidak akan salah informasi terkait jadwal piket mereka.

“Kalau jadwal piket sudah kami rembukkan dahulu dan sudah disepakati oleh semua pihak puskesmas,” beber Yuliani.

Sehingga, sambung Yuliani, selama Libur Lebaran Puskesmas Beji tidak kekurangan petugas kesehatan untuk melayani masyarakat walau masih suasana Lebaran. Walau begitu, Yuliani tetap mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan baik bagi masyarakat yang mudik maupun tidak.

“Semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat juga,” tuturnya.

Selebihnya, Yuliani berharap agar masyarakat dapat tentram menjalani Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan menikmati libur Lebaran bersama sanak keluarga. Dan beraktivitas seperti sedia kala di hari yang sudah ditentukan pemerintah. (ati)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Ricky Juliansyah