DAPUR UMUM : Sejumlah relawan ketika mempersiapkan nasi bungkus di dapur umum yang didirikan Kelurahan dan Puskesmas Mampang. Mereka akan menyalurkan makanan itu untuk korban banjir di wilayah tersebut. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap masyarakat terkait kesehatan, Puskesmas Mampang mendirikan sebuah dapur umum dan posko pengobatan bagi warga terdampak banjir di wilayah Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas.

“Bekerjasama dengan kelurahan, kita mendirikan dua dapur umum untuk memberikan logistik berupa makanan matang kepada korban banjir,” kata kepala Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Triwulandari kepada Radar Depok, Kamis (19/05).

Naweng menerangkan, dua dapur umum iti didirikan pada RW 06 dan 12, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas. Karena, lokasinya dianggap efektif untuk menjangkau korban banjir.

“Korban banjir itu ada di RW 6, RW 2, RW 10 dan RW 11. RW 6 memang selalu menjadi bagian yang mengalami banjir terparah di Kelurahan Mampang,” ujarnya.

Selain itu, ungkap Naweng, pihaknya mendirikan posko pengobatan gratis untuk warga terdampak banjir. Sebab, hasil peninjauannya ke lapangan, banyak warga yang mulai mengeluhkan persoalan kesehatan.

“Dan kami lakukan pengobatan gratis bagi korban banjir di wilayah tersebut. Karena, sudah banyak warga yang mengeluh terkena penyakit yang biasa timbul pada saat banjir, yaitu ISPA dan penyakit kulit,” tandasnya. (ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah