LAYANI : Seorang tenaga kesehatan Puskesmas Mampang ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

Kesehatan adalah nomor satu. Begitulah moto bagi tenaga kesehatan di Puskemas Mampang. Pada cuti bersama tahun ini, mereka gunakan untuk tetap melayani masyarakat pada hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK.COM – Gema hari raya Idul Fitri 1443 H masih terasa, sejumlah tenaga kesehatan dan jajaran Kelurahan Mampang tetap membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Memang sebagai salah satu ujung tombak pelayanan, khususnya layanan kesehatan, Puskesmas tidak bisa mengikuti cuti bersama seperti pegawai atau aparatur sipil negara (ASN) lainnya.

Karena, bagaimana pun pelayanan kesehatan tidak bisa ditunda, dan harus menjadi prioritas bagi masyarakat.

Pagi itu, mereka tetap bersemangat walaupun harus menikmati momentum lebaran pada tahun ini di Puskesmas Mampang. Dengan senang hati, para nakes itu melayani masyarakat dengan ketulusan.

“Kami sudah buka sejak 4 Mei,” kata Kepala Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Triwulandari kepada Radar Depok, Rabu (11/05).

Naweng menjelaskan, pihaknya sudah kembali melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara normal. Termaksud, Poli Gigi dan Laboratorium, KIA dan KB.

“Kegiatan Posyandu dan Posbindu juga sudah berjalan,” tandasnya. (*)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah