https://www.radardepok.com/2022/05/12-posyandu-dan-6-posbindu-jadi-andalan-pangkalanjati-jalani-program/

RADARDEPOK.COM – Rahmat Arsyad terpilih sebagai Ketua RT5/2, Kelurahan Pangkalanjati, Cinere Kota Depok. Rahmat berhasil memperoleh 69 suara, dan mampu menyingkirkan rivalnya yakni H Mujajih yang memperoleh 61 suara. Dengan begitu artinya, Rahmat menjabat ketua RT masa bakti tahun 2022–2027.

Ketua panitia penyelenggara Pemilihan Ketua RT5/2, Kelurahan Pangkalanjati, Ustad Kholik mengaku, lega telah berhasil menyelengarakan rangkaian kegiatan pemilihan Ketua Lingkungan RT5/2 mulai dari tahapan sosialisasi, sampai pelaksanaan pemilihan.

Baca Juga : 12 Posyandu dan 6 Posbindu Jadi Andalan Pangkalanjati Jalani Program

“Alhamdulillah meskipun persaingan kedua calon sangat ketat dan berimbang, tapi kami bersyukur karena pelaksanaan pemilihan berjalan tertib dan lancar. Terimakasih buat semua pihak yang telah berpartisipasi guna menyukseskan pelaksanaan pemilihan Ketua RT5/2,” ujar Kholik.

Baca Juga  Dishub Depok Strerilisasi Terminal Bayangan Sawangan

Tingginya antusias warga dalam mengikuti pelaksanaan pemilihan Ketua RT5/2 disambut baik oleh sejumlah kalangan. Sabenih salah satu tokoh masyarakat setempat mengaku sangat kagum dengan tingginya antusias warga. Guna memilih sosok pimpinan untuk masa tugas 5 tahun kedepan.

“Luar biasa saya sangat kagum dan menghargai partisipasi warga dalam pemilihan Ketua RT5/2. Kami ucapkan selamat kepada bapak Rahmat yang kembali terpilih sebagai pemimpin warga RT5/2, Kelurahan Pangkalanjati. Semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik,” ujar Bang Ben -sapaan akrab Sabenih-.

Terpisah, Lurah Tarmuji mengapresiasi kinerja jajaran kepanitiaan pemilihan Ketua RT5/2 yang menurutnya, telah sukses melaksanakan tugas dalam perhelatan pesta Demokrasi warga RT5 untuk memilih sosok pemimpin yang akan bertugas melayani warga. “Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan Ketua RT5/2. Terutama kepada jajaran kepanitiaan yang telah menjalankan tugas dengan baik,” kata Tarmuji.

Baca Juga  Sampai Akhir Tahun, Beli Rumah Bebas PPN

Meskipun pelaksanaan pemilihan ketua lingkungan merupakan kegiatan yang dilaksanakan warga. Namun, pihaknya tetap melakukan monitoring proses penyelenggaraan pemilihan dengan tujuan agar pelaksanaan pemilihan dapat berjalan lancar, tertib dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Memang pemilihan ketua lingkungan itu merupakan hajat warga. Tapi kami tetap memantau proses pelaksanaan pesta Demokrasi warga untuk memastikan tidak ada pelanggaran aturan, dalam penyelenggaraan pemilihan Ketua lingkungan,” tegas Tarmuji yang diamini Suryadi selaku Ketua RW2, Kelurahan Pangkalanjati.

Sementara Rahmat Arsyad selaku Ketua RT terpilih mengaku, siap menjalankan tugas pelayanan masyarakat sebaik mungkin seraya meminta dukungan kepada seluruh warga RT5/2 dalam melaksanakan tugas pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Baca Juga  Relawan Jatimulya Bagikan Paket Sembako

“Saya berharap setelah acara pemilihan selesai, tidak ada lagi kelompok A dan B dan saya memastikan seluruh warga akan mendapatkan pelayanan  yang sama. Dan tidak ada pilih kasih dalam pelayanan masyarakat,” tutupnya.(cr1/rd)

Jurnalis : Andika Eka 

Editor : Fahmi Akbar