ADAKAN : Warga RW2 memperingati Hari Hipertensi sedunia bersama UPTD Puskesmas Cilodong mengadakan Gerakan Deteksi Dini PTM di wilayah Kelurahan Cilodong.FOTO:ANDIKA/RADARDEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM –  Dalam rangka memperingati Hari  Hipertensi sedunia (18/5), UPTD Puskesmas Cilodong mengadakan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) di RW2 Kelurahan Cilodong. Kali ini mengusung tema ‘Cegah dan Kendalikan Hipertensi Untuk Hidup Sehat Lebih Lama’.

“Bulan ini dicanangkan sebagai bulan gerakan deteksi dini PTM dan tema yang di ambil adalah cegah dan kendalikan hipertensi untuk hidup sehat lebih lama,” ujar Kepala Tata Usaha Puskesmas Cilodong, Denis.

Untuk kegiatannya ada cek gula darah, kolestrol, asam urat dan kontrol hipertensi, untuk kegiatan ini dicanangkan di enam Posbindu PTM yang terletak di RW6, 2, 5, 8, 6, dan 7 Kelurahan Cilodong.

“Program ini diadakan setiap tahun, karena ini adalah program wajib puskesmas yang harus dilakukan,” ucap Denis.

Baca Juga  Saluran Air di Pondok Cina Dicor Warga

Denis menghimbau warga, melalui gerakan ini berharap di wilayah kerja puskesmas Cilodong khususnya usia produktif dan juga lansia dapat mencegah dan mengendalikan hipertensi. Terlebih dalam khususnya hal ini kualitas hidup kita lebih baik dan semakin produktif.

Ketua RW2 Kelurahan Cilodong, Saman Adi berharap kegiatan ini tetap berlanjut setiap bulan agar partisipasi warga lebih tinggi.

“Mengharapkan kegiatan ini tetap berlanjut tiap bulan bisa dilaksanakan supaya warga bisa lebih antusias dalam kegiatan ini,” tutup Saman.(rd/cr1)

Jurnalis : Andika Eka Maulana

Editor : Febrina