Kasubnit Kamsel Satlantas Polres Metro Depok, Ipda Ponco saat memberikan materi kepada siswa SMK Putra Bangsa, Jumat (13/05).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMK Putra Bangsa kedatangan anggota dari Polres Metro Depok, Jumat (13/05). Kedatangan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan motivasi tentang dunia remaja.

Dalam kesempatan tersebut, Kasubnit Kamsel Satlantas Polres Metro Depok, Ipda Ponco memberikan materi tentang beberapa hal yang harus dihindari dan diantisipasi dalam pergaulan. Serta ada juga Kanit Kamsel, Kanit Binmas Polsek Beji dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemirimuka.

“Dimasa sekarang ini ada banyak hal yang bisa memberikan dampak negatif untuk siswa di jenjang SMA sederajat yang terhitung mereka termasuk dalam usia remaja,” ucapnya.

Ponco menjelaskan, yang harus dihindari adalah narkoba dan juga pergaulan bebas. Karena kedua hal tersebut yang bisa merusak masa depan mereka. Tidak hanya itu saja, kedua hal tersebut bisa berdampak pada orang lain, terutama ke keluarga.

“Oleh karena itu, narkoba dan pergaulan bebas harus dijauhi dan tentunya ini perlu peran dari pihak sekolah, orang tua, dan masyarakat umum,” katanya.

Tidak hanya itu saja, tetapi ada juga sosialisasi tentang peraturan berlalu lintas. Dimana, yang utama adalah kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) demi kenyamanan dan keamanan berkendara. Tidak hanya itu saja, untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

“Saling menjaga, itu yang perlu dilakukan saat berkendara dan menerapkan peraturan lalu lintas,” katanya.

Sementara itu, Wakil SMK Putra Bangsa, Ririn Kusrini mengatakan, Polres Metro Depok adalah mitra dalam memajukan dan menjalankan dunia pendidikan. Oleh karena itu, dengan adanya penyuluhan dari pihak kepolisian, pihaknya menyambut dengan baik.

“Remaja memang masa dalam pencarian jati diri. Oleh karena itu, harus selalu diingatkan tentang hal-hal yang harus dilakukan dan dihindari. Ini adalah bagian dari mengantisipasi,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya