WISATA : Masyarakat yang sedang berwisata di Situ Tujuh Muara Bojongsari, Kelurahan Bojongsari, Kota Depok, Senin (23/05). RADEN ALDY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Seiring dikelolanya Situ Tujuh Muara Bojongsari dengan baik, situ yang berada di perbatasan Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Bojongsari Kota Depok kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata air favorit bagi warga sekitar.

Pasalnya, sejumlah fasilitas berupa wanaha air, tempat kuliner dengan harga yang terjangkau dan pemandangan yang instagramable membuat masyarakat ingin berwisata di Situ Tujuh Muara.

Pengelola Situ Tujuh Muara, Mochammad Nasar mengatakan, Situ Tujuh Muara menjadi salah satu destinasi wisata warga sekitar Bojongsari karena harga yang sangat terjangkau dari kuliner hingga fasilitas wisata yang ada.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk mengunjungi Situ Tujuh Muara Bojongsari ini, terutama hari Sabtu dan Minggu,” ucap Nasar kepada Radar Depok, Senin (23/05).

Nasar melanjutkan, Situ Tujuh Muara Bojongsari kian ramai menjelang sore hari, terutama Sabtu dan Minggu. Pengunjung dari berbagai wilayah dapat menikmati fasilitas yang ada.

“Di sini ada fasilitas wisata bola air, spot foto gratis, perahu bebek, dan kunjungan ke pulau ‘cinta’ dengan menyewa perahu,” ucapnya.

Nasar menjelaskan, masyarakat cukup membayar Rp 10 ribu untuk menikmati fasilitas yang ada di Situ Tujuh Muara Bojongsari, kecuali untuk spot foto yang tidak dikenakan biaya alias gratis.

Sementara, pedagang di sekitar Situ Tujuh Muara, Hamida menjelaskan, Situ Tujuh Muara Bojongsari kian ramai pengunjung karena sudah dikelola dengan baik. Sehingga, masyarakat antusias.

“Alhamdulillah untuk omset per harinya bisa mencapai satu juta, saya biasanya buka warung dari pukul 07:00 WIB sampai pukul 18:00 WIB, kalau Sabtu dan Minggu buka dari pukul 06:00 WIB,” ucap Hamida.

Hamida berharap, masyarakat tidak pernah bosan untuk mengunjungi Situ Tujuh Muara Bojongsari, karena dengan hadirnya masyarakat, ia dapat menafkahi keluarganya. (cr2)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah