RADARDEPOK.COM – Melaksanakan amanah sebagai Anggota DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad melakukan sosialisasi Sketsa Kebangsaan atau 4 Pilar Kebangsaan pada 17-18 Mei di Kota Depok.

Rabu (18/05) Hasbullah yang juga menjabat Ketua  Fraksi PAN DPRD Jawa Barat ini menyasar warga Perumahan Bukit Sawangan Indah (BSI) RT05/09 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari.

“Alhamdulillah, hari ini saya diberikan kesempatan dan kesehatan, sehingga dapat kembali melaksanakam amanah untuk menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan,” kata Hasbullah kepada Radar Depok.

Politikus senior di Kota Depok yang akrab disapa Bang Has ini menerangkan, Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara.

Kemudian, Undang-undang Dasar (UUD) 1945 sebagai konstruksi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Nilai-nilai empat pilar sebagai legacy yang sudah sepatutnya harus kita jadikan warisan kebangsaan yang harus kita jaga kita rawat dan yang lebih penting lagi kita hadirkan dalam setiap ruang publik dalam tata kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” terang Bang Has.

Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, Hasbullah yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar ini berharap, peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkam Empat Pilar Kebangsaan ini sejak dini.

“Minimal di lingkungan keluarga dan lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Hasbullah. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah