STUNTING : Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas ketika menjalankan program D’Sunting Menara, Jumat (13/5). GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Ternyata banyak efeknya program Depok Bebas Stunting Mewujudkan Kota Layak Anak (D’Sunting Menara). Di Kelurahan Depok, Pancoranmas misalnya, ada 14 balita yang sudah sembuh dari penyakit tersebut.

“Berdasarkan data yang kami peroleh sudah ada penurunan angka stunting di wilayah Kelurahan Depok,” kata Lurah Depok, Herman kepada Radar Depok, Jumat (13/5).

Herman menerangkan, angka anak terkena stunting diwilayahnya tersisa 49 anak dari sebelumnya 63. Meski tidak terlalu banyak, dia meyakini angka tersebut akan kembali menurun.

“Semoga melalui program D’Sunting Menara akan terjadi penurunan kembali. Target kami, zero kasus,” ujarnya.

Lebih dalam, dia mengungkapkan, pada program tersebut, kader yang tergabung dalam Ojek Cantik Bawa Nasi Untuk Anak Stunting (Ocan Bananas) telah mengantarkan makanan dan asupan bergizi untuk anak stunting di wilayahnya.

“Jadi, Ocan Bananas mengantarkan makanan dan asupan bergizi kepada anak stunting seperti vitamin dan susu,” tutup Herman. (ger/rd)

Jurnalis : Gerard Soeharly 

Editor : Fahmi Akbar