real madrid champion 2022
Real Madrid.

RADARDEPOK.COM – Real Madrid kembali menjadi juara Liga Champions, setelah di babak final berhasil menumbangkan Liverpool dengan skor 1-0.

Tidak hanya menjadi juara, tetapi Real Madrid juga dinobatkan sebagai klub terkaya di dunia saat ini. 

Seperti dikutip dari Forbes, Minggu (29/05), Real Madrid saat ini bernilai US$ 5,1 miliar atau setara Rp 73,95 triliun (asumsi kurs Rp 14.500). Posisi kedua disusul oleh pesaingnya di Liga Spanyol Barcelona dengan nilai US$ 5 miliar.

Manchester United berada di posisi ketiga dengan nilai US$ 4,6 miliar. Baru setelah itu di posisi keempat ada Liverpool dengan nilai US$ 4,4 miliar.

Klub Liga Jerman Bayern Munchen berada di rangking lima dengan nilai US$ 4,2 miliar. Berikutnya secara berurutan ada Manchester City dengan nilai US$ 4,2 miliar, Paris Saint Germain US$ 3,2 miliar, Chelsea US$ 3,1 miliar, Juventus US$ 2,4 miliar dan Tottenham Hotspur senilai US$ 2,3 miliar.

Baca juga : Mengejutkan! Marc Marquez Mengundurkan Diri dari MotoGP 2022

Untuk diketahui, Real Madrid menyabet gelar juara berkat gol yang dicetak oleh Vinicius Junior di menit ke-59. Gelar tersebut merupakan gelar ke-14 bagi Real Madrid. Gelar sebelumnya didapat Real Madrid juga setelah mengalahkan Liverpool.

Kedua tim secara total sudah tiga kali bertemu di final Liga Champions. Liverpool memenangi pertemuan pertama yang berlangsung pada musim 1980/1981. Madrid kemudian membalas pada 2018 dengan skor akhir 3-1. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya