pelatihan menjahit abadijaya
MENJAHIT : Sejumlah peserta pelatihan menjahit dari Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya ketika membuat rok. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, ABADIJAYA – Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya memberikan pelatihan menjahit dasar kepada 20 masyarakatnya, di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Abadijaya, Endang Muristiningsih mengatakan, kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Tujuannya, agar warga Kelurahan Abadijaya yang mengikuti pelatihan bisa menjahit dengan baik,” kata dia kepada Radar Depok, Rabu (18/05).

Dengan begitu, sebut Endang, peserta yang telah mandapatkan ilmu dari pelatihan menjahit tersebut bisa membuka usaha untuk menambah pemasukan untuk keluarga.

“Tentunya, bisa memenuhi dan  menambah  ekonomi keluarga dengan ilmu yang telah diterimanya,” ujarnya.

Dia berharap, salah satu program di Kelurahan Abadijaya itu dapat mengatasi kemiskinan yang masih ditemui pada wilayah tersebut.

“Dan pelatihan menjahit ini dapat menjadikan wadah yang sangat  menjembatani masyarakat menjadi sukses dan sejahtera,” tutup Endang. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya