PERBAIKAN : Auning di sekitaran Situ Rawa Besar, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas ketika dilakukan perbaikan oleh Disporyata Kota Depok. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masyarakat di RW 13, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas mengapresiasi respon cepat Disporyata Kota Depok yang telah memperbaiki kembali Auning di Situ Rawa Besar.

Sebelum diperbaiki, ungkap Ketua RW 13, Kelurahan Depok, Suryadi mengatakan, masyarakat setempat merasa khawatir auning yang roboh akibat terpaan angin kencang itu dapat mengancam keselamatan.

“Sebelumnya kami khawatir kalau robohnya auning yang berada di Situ Rawa Besar menimpa, dan mencelakai warga kami. Namun, Alhamdulillah kerusakannya dapat segera diperbaiki,” ujarnya.

Anggota Majelis Ulama Kota Depok bidang Pemuda, Seni dan Budaya itu berpendapat,  Disporyata akan menjadi ujung tombak dalam melakukan terobosan-terobosan baru guna menggali potensi sumber daya alam lokal Kota Depok sebagai wadah bagi masyarakat sekitar mengembangkan usaha-usaha kecilnya guna memperbaiki perekonomian.

“Apalagi dalam keadaan posisi perbaikan perekonomian masyarakat saat ini, yang menurun drastis akibat dari dampak pandemi yang berkepanjangan,” tandasnya. 

Untuk diketahui, auning di sekitaran Situ Rawa Besar roboh akibat, hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Depok, beberapa waktu lalu. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya