SDN Bojongsari 1 wisuda 2
Secara simbolis siswa kelas VI  yang lulus sedang ‘sungkem’ dengan guru SDN Bojongsari 1 sebagai bentuk terima kasih ke pihak sekolah, Selasa (21/06). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 185 siswa SDN Bojongsari 1 telah resmi akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, Selasa (21/06). Mereka semua menjadi angkatan ke-58 dari SDN yang berlokasi di Jalan Raya Bojongsari, Kecamatan Bojongsari tersebut.

Kepala SDN Bojongsari 1, Rohmat mengatakan, kegiatan yang diadakan di gedung Pusdiklat, Kemendikbudristek tersebut adalah wisuda dan peleasan siswa kelas VI tahun ajaran 2021/2022. Ini sebagai bukti mereka telah selesai mengenyam pendidikan selama enam tahun di SD.

“Jumlah yang diwisuda ada 185 siswa yang terbagi dalam enam rombongan belajar (rombel),” ucapnya kepada Radar Depok.

Rohmat menjelaskan, kegiatan yang diadakannya tersebut adalah hasil dari kolaborasi pihak sekolah dengan orang tua siswa, terutama dengan Komite SDN Bojongsari 1. Ini juga sebuah penantian, karena selama dua tahun tidak diadakan wisuda kelulusan siswa, lantaran masih berkutat dengan pandemi virus Korona (Covid-19).

SDN bojongsari 1 wisuda
Kepala SDN Bojongsari 1, Rohmat bersama dengan siswa-siswa berprestasi.

“Selama tahun ajaran 2021/2022 banyak prestasi yang diraih SDN Bojongsari 1. Mulai dari siswa inklusi dan juga prestasi siswa  lainnya,” katanya.

Rohmat menjelaskan, setelah lulus dari jenjang pendidikan SD bukan berarti perjuangan di dunia pendidikan telah usai. Tetapi, ini adalah sebuah awalan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

“Semoga menjadi anak yang soleh dan soleh, dan bisa meneruskan pendidikan di jenjang berikutya,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya