KONSOLIDASI : Anggota DPR RI, Intan Fauzi, Anggota DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad, Anggota DPRD Kota Depok, Igun Sumarno saat menghadiri Lomba Mancing dan Silaturahmi Ketua DPRT PAN se-Kota Depok di Pemancingan Balong Permai, Kampung Sidamukti RT 06/10, Cilodong Kota Depok, Minggu ( 19/06). Istimewa

RADARDEPOK.COM – Menghadapi Pemilu 2024, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok tidak main-main dalam melakukan persiapan. Bahkan, partai berlambang matahari terbit ini siap membirukan Kota Depok pada 2024.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno di sela-sela acara Lomba Mancing dan Silaturahmi Ketua DPRT PAN se-Kota Depok di Pemancingan Balong Permai, Kampung Sidamukti RT 06/10, Cilodong Kota Depok, Minggu (19/06).

Agenda tersebut turut dihadiri Anggota Fraksi PAN DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VI (Kota Depok-Kota Bekasi), Intan Fauzi yang juga Ketua Perempuan Amanat Nasional (PUAN), Anggota DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad yang menjabat Sekretaris DPW PAN Jawa Barat.

“Kegiatan tadi intinya silaturahmi para Ketua DPRT se-Kota Depok. Sebenarnya, kami ingin mengumpulkan teman-teman yang sudah ter-SK-kan. Dari 63 pengurus ranting, kami sudah memberikan SK 52 ranting. Kita ingin mengukur yang sudah kita SK kan ada orangnya tidak, Alhamdulillah seluruhnya terisi,” kata Igun Sumarno saat dikonfirmasi Radar Depok.

Igun Sumarno yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini menegaskan bahwa pihaknya tidak main-main untuk menghadapi Pemilu 2024. bahkan, kerap melakukan konsolidasi di tiap jenjang. Hal tersebut terbukti, saat agenda Lomba Mancing dan Silaturahmi Ketua DPRT PAN se-Kota Depok.

“Konsolidasi hari ini luar biasa. Semua pengurus DPD, Bacaleg. Bahkan, Ketum PUAN yang juga Anggota Fraksi PAN, Ibu Intan Fauzi dan Sekretaris DPW Jabar, Bang Has juga turut hadir,” papar Igun Sumarno.

Pada kesempatan tersebut, Igun Sumarno yang juga Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Depok ini kembali menegaskan, untuk 2024, PAN akan memajukan kader-kader terbaiknya untuk bertarung di Pemilu.

“Bahkan untuk Pilkada Depok 2024, kami telah berdiskusi, saya sebagai ketua DPD PAN Kota Depok sudah ikhlas untuk mengusung saudaraku Hasbullah maju sebagai calon Walikota Depok di 2024,” Tegas Igun Sumarno lagi.

Namun, wakil rakyat di Dapil Kota Depok 5 (Cilodong-Tapos) ini menekankan, untuk mewujudkan hal tersebut, ada yang harus diperjuangkan bersama, yakni menaikkan perolehan kursi di DPRD Kota Depok, yakni dari empat kursi menjadi enam sampai delapan kursi.

“Tahun 2024 kita yakin Kota Depok membiru. PAN harus bergandengan tangan untuk menaruh kadernya di eksekutif,” ucap Igun Sumarno.

Sementara, Hasbullah Rahmad menyambut baik kegiatan yang dilakukan dan kekompakan yang ditunjukkan DPD PAN Kota Depok.

“Kedepan akan ada PR dalam waktu dekat ada Rakerja sampai pertengahan Juli. PAN memilih di mulai dari bawah sampai Rakernas kita munculkan calon Presiden dan Wakil,” kata Hasbullah.

Hasbullah yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Jawa Barat ini mengungkapkan, pada Pemilu 2024, DPD PAN Kota Depok menargetkan delapan kursi dari sebelumnya hanya empat kursi. Sedangkan di Jawa Barat dari tujuh kursi ditargetkan menjadi 12 kursi.

“Dan, untuk meraih target itu, seluruh elemen partai harus berkolaborasi dan bekerjasama meraih simpati masyarakat agar memilih PAN,” pungkas Hasbullah. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah