OSN tingkat kota depok 2022
PRESTASI : Perwakilan Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas), Suci Heruwati perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Depok berfoto bersama dengan siswa peserta OSN jenjang SMP tingkat Kota Depok. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 341 siswa dari jenjang SMP menjadi peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2022 tingkat Kota Depok. Lomba tersebut digelar selama dua hari 28 – 29 Juni 2022 dengan sistem online.

Kasi Kelembagaan SMP, Bahrudin mengatakan, di hari pertama pesertanya adalah siswa untuk mata pelajaran Matematika dan IPS. Sedangkakn, di hari kedua untuk mata pelajaran IPS. Masih seperti tahun lalu, OSN tingkat Kota Depok digelar secara online.

“Siswa yang ikut di OSN SMP tingkat Kota Depok, adalah perwakilan dari SMP-SMP di Kota Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Bahrudin berharap, nantinya akan ada siswa dari Kota Depok yang bisa berprestasi di OSN tingkat nasional. Ini adalah sebuah kompetisi berjenjang yang dimulai dari tingkat sekolah terlebih dahulu. Sehingga, suasana kompetitifnya lebih terasa.

Baca Juga  Guru Madrasah Harus Mengikuti Zaman

“Ada banyak seleksi yang harus dilalui seorang siswa untuk bisa menjadi yang terbaik di Indonesia dalam ajang OSN. Semoga saja, ada yang berasal dari Kota Depok,” terangnya.

BACA JUGA : Dikemas Menarik, Lebih dari 500 Audiens Antusias Membahas Akses Permodalan UMKM

Sementara itu, Perwakilan Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas), Suci Heruwati menuturkan, OSN di tingkat Kota Depok sekaligus bagian dari penyaringan di tingkat Provinsi Jawa Barat. Dimana, untuk OSN perwakilan dari tiap provinsi ada 2 siswa terbaiknya yang totalnya ada 105 peserta. Itu diluar dari 70 siswa yang menjadi peserta berdasarkan rangking terbaik secara nasional.

“Ini adalah ajang berdasarkan siswa-siswa terbaik dari tiap daerah di Indonesia. Terutama di dalam bidang akademik,” jelasnya. (rd)

Baca Juga  Kondisi Bocah Penderita Hidrosefalus Terus Dipantau

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya