RADARDEPOK.COM – Disaat ekonomi terpuruk dan kondisi fisik yang tidak baik, beberapa artis ditinggal istrinya. Setiap insan manusia yang menikah pasti akan menemukan permasalahan dari sisi pasangannya.

Begitupun pasangan artis juga pasti  menemukan masalah dalam pernikahan yang mereka bangun, bahkan di Indonesia desas-desus keretakan pernikahan para artis akan selalu menyedot rasa penasaran publik. Salah satu perceraian di dalam pernikahan artis ini, ternyata ada alasan karena suami artis sedang sakit.

Lantas, siapa saja nama-nama artis Indonesia yang diceraikan istrinya saat dalam keadaan terpuruk tersebut?

1. Gugun Gondrong

Hidup miris juga dialami oleh aktor dan presenter Gugun Gondrong. Ia digugat cerai sang istri, Anna Marissa, saat tengah terpuruk karena penyakit tumor otak yang ia derita.

Yang lebih miris lagi, Anna Marissa mengajukan gugatan cerai saat Gugun Gondrong baru saja sadar dari koma karena penyakit yang menyerang dirinya itu.

Gugun Gondrong yang baru sadar dari koma dan masih dalam proses pemulihan kesehatannya pasrah saat sang istri mengajukan gugatan pada dirinya sendiri.

Padahal selama sakit, Anna Marissa diketahui sangat setia mendampingi Gugun Gondrong hingga sang suami koma dan sempat diterbangkan ke Singapura untuk berobat. Namun saat Gugun Gondrong sadar dari koma, ia memilih untuk mengajukan gugatan pada suaminya itu.

Yang terbaru diketahui bila Gugun Gondrong sendiri kini tinggal bersama orangtuanya, dan menyambung hidup dengan menjual keripik.

2. El Ibnu, Vokalis El Kasih

El Ibnu yang tak lain adalah vokalis band El Kasih. Lama tak terdengar kabar dengan bandnya, El Ibnu muncul dengan kondisi yang mengkhawatirkan. Tubuhnya kurus dan kini duduk di kursi roda karena penyakit stroke yang ia derita.

Di saat sangat membutuhkan sang istri, El Ibnu justru harus merelakan digugat cerai sang istri. Menurut isu yang beredar, El Ibnu digugat cerai karena ia tidak pernah memberikan nafkah kepada sang istri sejak jatuh sakit.

Meskipun begitu, El Ibnu mengaku ikhlas berpisah dengan sang istri karena sadar kondisi kesehatannya sedang tidak baik-baik saja. Kini diketahui vokalis band El Kasih tersebut tengah fokus pada penyembuhan penyakit yang ia derita.

3. Eddy Sud

Pemilik nama lengkap Eddy Sudiharjo ini adalah aktor sekaligus pelawak yang terkenal di era 1970-an. Setelah istri pertama, Lili Rosiana meninggal, menikah dengan pendangdut top Itje Trisnawati yang lebih muda 25 tahun.

Sayangnya setelah 21 tahun menikah, Itje menggugat cerai Eddy yang sudah senja dan sakit-sakitan. Mereka akhirnya resmi bercerai pada tahun 2004.

4. Aldi Taher

Aldi Taher dan Dewi Persik bercerai saat usia pernikahan mereka belum sampai satu tahun. Dan selanjutnya Aldi Taher harus menghadapi hal yang sama saat istri keduanya yang berprofesi sebagai dokter, Georgia Aisyah, yang menggugat cerai dirinya.

Mirisnya, Aldi Taher digugat cerai Georgia Aisyah, kala ia tengah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening yang dideritanya.

Diketahui, Aldi Taher adalah salah satu selebritas penyintas kanker. Namun saat tengah berjuang melawan sakit dan mulai sepi tawaran sinetron utama itu, Aldi Taher justru digugat cerai sang istri.

5. Kriss Hatta

Aktor ganteng ini harus menelan pahit bahwa Hilda Vitria, wanita yang telah dua tahun dinikahinya secara siri tersebut, tak mengakuinya sebagai suami. Lebih menyakitkan lagi, Hilda Vitria justru mengaku belum menikah dan kini pacaran dengan Billy Syahputra.

Konflik cinta segitiga Billy Syahputra, Hilda Vitria, dan Kriss Hatta kini bahkan telah sampai ke ranah hukum. Dilansir Tribunnews.com, 7 Desember 2018, Kriss Hatta kini bahkan telah menyandang status diduga dilaporkan istrinya sendiri, Hilda Vitria, atas dugaan pemalsuan dokumen pernikahan.

Tak gentar, Kriss Hatta pun akan menyukai Hilda Vitria dan Billy Syahputra karena kini ia memiliki bukti kuat dari akun media sosialnya yang lama. Tentu saja kekesalan Kriss Hatta pada Hilda Vitria cukup berlasan.

Pasalnya pria yang juga berperan sebagai Mr Money di acara “Uang Kaget” itu mengaku, Hilda Vitria meninggalkan dirinya saat sedang terpuruk. Kriss Hatta menyebut Hilda Vitria selingkuh dengan Billy Syahputra kala ia miskin dan tak punya pekerjaan. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya