pengusaha muda kelurahan depok
PENGUSAHA MUDA : Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas ketika mengadakan pelatihan kewirausahaan kepada sejumlah pemuda di wilayahnya. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meningkatkan ekonomi kemasyarakatan, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas mencoba menciptakan bibit pengusaha dari anak muda pada wilayahnya.

“Jadi kami mengharapkan dapat menciptkan bibit muda pengusaha dari Kelurahan Depok,” kata Lurah Depok, Herman kepada Radar Depok, Rabu (22/06).

Herman menuturkan, letak wilayahnya yang berada pada jantung Kota Depok, itu semakin membuka lebar peluang usaha bagi kaum muda di wilayah Kelurahan Depok.

“Apalagi kita berada di pusat Kota Depok, jadi sangat berpotensi sekali untuk menciptakan peluang usaha,” ujarnya.

Tidak main-main, dia menyebutkan, pihaknya telah mengadakan pelatihan kewirausahaan pemuda pemula sebagai wujud nyata mewujudkan Depok maju, berbudaya dan sejahtera.

“Pada kegiatan ini, pemuda di wilayah Kelurahan Depok dapat memiliki kemampuan tambahan agar dapat menciptakan usaha sendiri,” terang Herman.

Bahkan, ungkap Herman, pihaknya mendatangkan narasumber dari Disporyata Kota Depok yakni Kepala Seksi (Kasie) pengembangan kepemudaan dan kepemimpinan.

“Tadi yang dibahas salah satunya adalah menciptakan peluang usaha baru,” jelas dia.

Selanjutnya, beber dia, 30 pemuda dari berbagai kalangan masyarakat itu diberikan wawasan agar mendapatkan ide untuk dapat membuka usaha secara mandiri.

“Jadi narasumbernya juga menyampaikan agar mereka tidak beralasan untuk membuka usaha. Misalnya, tidak ada modal, sulit dan lainnya,” tutup Herman. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya