boks satelit
POSE : Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono ketika melakukan pose dalam gelaran lebaran Depok di wilayah Kecamatan Bojongsari Kota Depok. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Jajaran Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok turut mengambil andil dalam memeriahkan gelaran Lebaran Depok, di wilayah Kecamatan Bojongsari tahun ini.

Laporan : Gerard Soeharly

Jajaran stand atau tenda Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terjajar rapih di Perumahan Shila at Sawangan, Kecamatan Bojongsari Kota Depok. Disana, sedang ada festival Lebaran Depok. Tak ayal, diantara tenda-tenda itu, ada stand UMKM asal Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. Mereka sengaja memamerkan produknya dalam festival tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono mengatakan, pihaknya memang mengirim sejumlah pelaku UMKM untuk memamerkan produk mereka disana.   “Kita sengaja ingin memamerkan sekaligus memeriahkan festival Lebaran Depok ini,” kata dia, Jumat (3/6).

Dia menerangkan, ada sejumlah produk yang dipamerkan pelaku UMKM asal wilayah tugasnya seperti beragam kuliner hingga handycraft atau kerajinan tangan. Selain itu, ungkap Sodik, pihaknya juga mengikuti lomba nganam ketupat. Hal itu sekaligus sebagai bentuk dukungan mereka terhadap budaya  asli Depok. “Kita juga mengikuti lomba nganam ketupat. Ini menjadi bagian dalam melestarikan budaya kita,” terangnya.

Karena itu, dia mengajak masyarakat di Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya untuk mengikuti bebrbagai kegiatan yang tersaji disana. (ger/rd)

Editor : Fahmi Akbar