vaksinasi
ILUSTRASI VAKSIN : Kepala Puskesmas Kelurahan Mampang, Winarni Naweng Triwulandari ketika melakukan pemeriksaan kesehatan kepada salah satu warga untuk dilakukan vaksinasi, beberapa waktu lalu. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Mampang kembali menggelar vaksinasi massal di sejumlah titik termaskud di rumah warga.

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK.COM – Pandemi belum usai, belum semua warga mendapatkan vaskin dengan dosis yang lengkap. Mendengar hal itu, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas berniat memudahkan masyarakat dalam memperoleh imunitas tubuh tersebut.

Tak hanya pada kantor-kantor atau instansi pemerintahan, kali ini mereka sudah mematangkan rencana untuk jemput bola ke salah satu rumah di Jalan Poin Mas, RT 4/9, Kelurahan Mampang. Lokasi itu tidak begitu jauh dari Burger Cafe.

Kepala Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Triwulandari menyebutkan, persyaratan yang perlu dibawa oleh warga ingin mendapatkan vaksin tersebut hanyalah fotokopi KTP atau KK dan terbuka untuk warga dalam serta luar Kota Depok.

“Kegiatannya besok (hari ini) yang dimulai pukul 08.30-14.30 WIB,” ungkap dia kepada Radar Depok, Rabu (22/06).

Adapun, kata Naweng, pihaknya menyediakan vaksin dengan jenis Sinovac, Cocovax dan Pfizer. Namun, untuk jenis Cocovax hanya tersedia dua dosis yakni pertama dan kedua.

“Untuk Sinovac dan Pfizer lengkap sampai dosis ketiga atau booster,” tutur Naweng.

Selain di sana, Naweng membeberkan, pihaknya juga akan menggelar vaskin di halaman Kantor Kelurahan Mampang pada Minggu (26/6) dan Jumat (1/7). (*)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah