BERBAGI : Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin yang juga Anggota DPRD Jawa Barat saat memberikan makanan kepada masyarakat terdampak pandemi di depan Kantor Sekretariat DPC PKB Kota Depok, Jalan KH M. Yusuf no 13, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Istimewa

RADARDEPOK.COM – Anggota DPRD Jawa Barat, M. Faizin menegaskan bahwa kondisi pandemi ini masih belum selesai. Ia meminta semua pihak tetap meningkatkan kewaspadaan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Sehingga, Faizin yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok ini meminta agar pemerintah mengkaji kembali kebijakan lepas masker di tempat umum, serta meminta pemerintah dan masyarakat untuk menggiatkan kembali vaksinasi dan 3T (Testing, tracing dan treatment).

“Kita harus katakan fakta sesungguhnya bahwa pandemi belum selesai. Bahkan, dalam sepekan terakhir mengalami kenaikan kasus Covid-19,” tutur Faizin kepada Radar Depok, Selasa (21/06).

Berdasarkan data, sambung Faizin, selama beberapa pekan terakhir. Peningkatan signifikan mulai terlihat sejak awal pekan lalu sebanyak 591 kasus, kemudian penambahan 930 kasus, hingga tembus 1.242 kasus di tengah pekan.

“Terlebih ada subvarian BA4 dan BA5, yang menjadi variant of Concern atau varian yang diwaspadai, yang sangat dikhawatirkan saat ini karena mudah menular,” sambung Faizin.

Untuk itu, wakil rakyat dari Dapil Jabar VIII (Kota Depok-Kota Bekasi) ini meminta kerjasama semua pihak baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat untuk tetap perlu menjalankan berbagai upaya kewaspadaan strategi pencegahan dan sistem pengendalian penularan yang kuat.

“Penanganan ini tidak bisa dilakukan oleh tenaga medis saja, namun semua pihak secara bersamaan,” tegas Faizin.

Faizin juga meminta pemerintah mengkaji kembali kebijakan lepas masker di tempat umum, serta meminta pemerintah dan masyarakat untuk menggiatkan kembali vaksinasi booster untuk Covid-19.

“Masyarakat juga diminta untuk tetap melakukan protokol Kesehatan ketat seperti mengenakan masker, mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer. Sambil pemerintah terus menggencarkan 3T, tentu kita semua berharap kasus Covid-19 kembali turun dan pandemi segera berakhir,” pungkas Faizin. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah