Ketua RW6 Pangkalanjati, Haji Tarmuji
Ketua RW6 Pangkalanjati, Haji Tarmuji

RADARDEPOK.COM – Pemilihan Ketua RW6 Kelurahan Pangkalanjati, Cinere Kota Depok berjalan sengit. Tiga calon yang diajukan panitia mesti memperebutkan 100 suara dari lima RT di RW6. Hasilnya, Tarmuji meraih dukungan sebanyak 47 suara dan menyingkirkan dua rivalnya yakni Nurjamil yang hanya mendapatkan 26 suara dan Saidi dengan raihan 25 suara.

Ketua Pemilihan Ketua RW6 Kelurahan Pangkalanjati, Sarbini mengatakan, sesuai kesepakatan bersama, para pemilih yang berhak memberikan suara adalah 20 orang. Ini  perwakilan warga dari setiap wilayah RT, artinya jumlah pemilih sebanyak 100 orang dari lima RT yang ada di RW5. “Jumlah pemilih 100 orang, 1 suara tidak sah dan 1 orang tidak hadir. Sehingga jumlah suara sah sebanyak 98 suara. Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi warga RW6 ini,” ujar Sarbini kepada Harian Radar Depok, Rabu (22/6).

Baca Juga : 3 Bocah Jadi Korban Perbuatan Tidak Senonoh Penjaga Rumah Ibadah, Saksi : Pelaku Ditangkap Polres Metro Depok

Lurah Pangkalanjati, Tarmuji mengapresiasi kinerja jajaran kepanitiaan, yang menurutnya telah sukses melaksanakan proses pemilihan ketua RW dengan tertib dan lancar. “Kami sangat senang dengan kinerja kepanitiaan yang telah sukses menggelar pemilihan Ketua RW6. Kami berharap Ketua RW terpilih dapat menjalankan amanah warga dengan baik,” singkat lurah.

Harapan yang sama dilontarkan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Pangkalanjati, Mugeni Sapalas. Mugeni berharap, seluruh warga RW6 dapat menerima hasil pemilihan yang telah dilaksanakan secara demokratis. Dan dia juga berharap pasca pemilihan tidak ada lagi kubu kubu pendukung calon. Karena proses pemilihan sudah selesai dan sudah ada calon yang terpilih secara sah. “Kami berharap semua warga dapat menerima hasil pemilihan dengan legowo. Jangan ada lagi kegiatan dukung mendukung karena pemilihan sudah selesai,” ucapnya.

Sementara Ketua RW6 terpilih, Haji Tarmuji menyampaikan ucapan terimakasih kepada perwakilan warga yang telah memberikan hak suara pada pemilihan Ketua RW6. Dia berjanji akan melaksanakan tugas pembangunan dan pelayanan sebaik mungkin untuk seluruh warga RW6.

Dalam menjalankan amanah ini, dia tentu sangat membutuhkan bantuan dan kerjasama baik dari pengurus RT maupun para tokoh serta semua warga. Karena tanpa bantuan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat. Maka mustahil saya dapat menjalankan tugas dengan baik dan maksimal. “Terimakasih juga buat jajaran panitia yang telah melaksanakan prosesi pemilihan Ketua RW6,” tandasnya.(cr1/rd)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Fahmi Akbar