HEBAT : Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat (kedua dari kiri) saat Koordinasi dan Sinkronisasi DKUM Kota Depok diselenggarakan di salah satu kafe di Jalan Telaga Golf Sawangan Raya, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Kamis (9/6). salah satu programnya mencetak 5.000 wirausaha dan 1.000 pengusaha perempuan. ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok berkomitmen untuk merealisasikan janji kampanye Walikota dan Wakil Walikota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono, salah satunya mencetak 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha.

Hal tersebut diungkapkan Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat dalam acara Koordinasi dan Sinkronisasi DKUM Kota Depok diselenggarakan di salah satu kafe di Jalan Telaga Golf Sawangan Raya, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Kamis (9/6).

“Kami mengagendakan road show ke-11 Kecamatan di Kota Depok guna memperkenalkan program wirausaha baru dengan mencetak 5.000 wirausaha dan 1.000 perempuan pengusaha, di mana menjadi salah satu janji kampanye Walikota dan Wakil Walikota Depok, Pak Kyai Mohammad Idris dan Pak Imam Budi Hartono,” ucap Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat kepada kepada Radar Depok.

Baca Juga  Sambangi Situ Pengasinan, Berikan Himbauan Warga

Dede mengungkapkan, sebelumnya, road show perdana yang diselenggarakannya berjalan dengan sangat baik pada Rabu (8/6) lalu.

“Road show perdana ini kami lakukan di Kampung Belang, Kelurahan Curug, dan Kecamatan Bojongsari yang dihadiri juga oleh Camat Bojongsari, dan para lurah se-kecamatan setempat,” ungkap Dede.

Lebih lanjut, Dede memaparkan, para penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Bojongsari Maju Bersama (Bosama), para Ketua Komunitas UMKM se-Kecamatan Bojongsari, dan Komunitas UMKM Sawangan Sukses Bersama (SASUMA), pun juga turut hadir.

“Pihak kami melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan aparatur kecamatan dan kelurahan, dengan cara, pelaku usaha dan komunitas memperkenalkan program wirausaha baru agar para camat dan lurah serta penggiat UMKM mengetahui program tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga  78 Warga RW29 Sukamaju Terima Bansos

Sementara, Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, dirinya mendukung dan siap berkolaborasi dengan DKUM untuk berjalannya program 5.000 startup dan 1.000 pengusaha perempuan.

“Ini pertama kalinya DKUM melakukan road show ke berbagai wilayah, terutama di wilayah Kecamatan Sawangan, dan saya mengapresiasi hal tersebut” ucap Anwar.

Anwar mengungkapkan, mengenai program ini, pihaknya akan melakukan sosialisasi kembali kepada masyarakat agar mereka tahu dan paham program dari wirausaha baru ini.

“Apalagi program ini merupakan program unggulan Pemerintah Kota Depok,” tandasnya. (cr2)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah