PELEBARAN : Pekerja melakukan pelebaran saluran air di Jalan Prigi Pocol, RT 02/08, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Selasa (7/6). ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Menangkal banjir dan melancarkan aliran air, drainase Jalan di Prigi Pocol, RT 02/08, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan dilebarkan. Selasa (7/6) sejumlah pekerja dari Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) masih melakukan pekerjaannya di lokasi tersebut.

“Pengerjaan saluran air ini sudah kita mulai sejak pukul 08:00 WIB tadi, dan targetnya empat hari nanti proyek ini akan rampung,” ucap salah satu petugas Dinas PUPR, Bahar kepada Radar Depok.

Bahar menerangkan, sepanjang 55 meter saluran yang akan dibedah, karena saluran ini menjadi salah satu penyebab sampah menumpuk, sehingga menyebabkan banjir.

“Sebanyak 10 orang dikerahkan untuk mengatasi saluran air ini, dan alat yang digunakan juga ada pacul, linggis, palu bogem, pengki, gancu, gergaji, dan satu unit gerobak angkut dengan diameter 120×50 centimeter,” paparnya.

Sedangkan, warga sekitar, Erna mengatakan, wilayahnya sempat dilanda banjir pada Oktober lalu.

“Waktu hujan deras, kalau tidak salah terakhir banjir itu pas bulan Oktober, bisa mencapai se-mata kaki, dan itu merata ke semua wilayah RT 02/08, tapi itu banjirnya waktu sore saja, besok paginya sudah surut” ungkapnya.

Erna melanjutkan, sebelum-sebelumnya juga sering banjir, kemungkinan penyebabnya karena saluran air yang mampet.

“Sesudah banjir, warga juga selalu bergotong-royong membersihkan sampah, tapi ya hanya sesudah banjir saja, kan setelah banjir sampah-sampah banyak yang berserakan di jalan,” tutupnya. (cr2)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah