pelaku hipnotis
WASPADA CURANMOR : Babinsa Pondok Jaya, Sertu Jumono dan warga setempat saat mengintrogasi kedua pelaku usai dihakimi massa.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dua pelaku atas nama Aris Nasution (64) dan Suhartono (49) ketangkap basah Saat melakukan tindak kejahatan dengan cara hipnotis di Jembatan Gantung Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, minggu, (26/06) siang.

Babinsa Kelurahan Pondok Jaya, Sertu Jumono mengatakan, dua pelaku diamuk massa tepat RT 10 RW 03 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung.

“Saya saat itu lagi ngawasin pemilihan RT, tiba-tiba di telpon pak RT 10, pak Abdul Rohmat kalau warganya baru dihipnotis dan motornya dibawa kabur,” katanya saat dikonfirmasi Radar Depok, Senin (27/06).

Sertu Jumono membeberkan kronologis kejadian, korban atas nama Sopian Ariesta merasa dihipnotis oleh pelaku, dengan alasan suruh antar ke arah Cilodong dari Pondok Jaya lewat jembatan gantung.

Saat di perjalanan, pelaku pura-pura pusing dan berhenti, lalu pelaku menepuk punggung bagian belakang korban. Selanjutnya tidak sadar dan pelaku membawa kabur motor tersebut

“Tapi tidak lama kemudian korban sadar bahwa motornya sudah dibawa pelaku. Posisinya masih belum jauh, terus korban teriak maling dan minta bantuan warga,” lanjut Jumono.

Kata Jumono, pelaku berhasil ditangkap tepat di jembatan gantung. Warga yang kesal langsung memberikan bogem mentah pada pelaku.

“Pelaku langsung saya tarik dan bawa ke rumah RT RW setempat untuk menyelamatkannya. Terus kondisi sudah mulai aman, saya serahkan ke Polsek Pancoranmas untuk ditindak lebih lanjut,” ungkapnya.

Diketahui dari identitas yang dikantongi pelaku, keduanya bukan sebagai warga Depok, pelaku Aris Nasution berdomisili di Kampung Melayu, Jakarta Timur, dan pelaku Suhartoni berdomisili di Griya Cipeucang Indah, Bogor. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya