70029400-0106-492f-8372-5786efa39a54
AJARKAN : Mahasiswa Program Studi Akutansi S1 Universitas Pamulang mengadakan PMKM tentang Pengenalan Investasi Saham dan Online Trading System. Kegiatan PMK-M diadakan di Kelurahan Tanah Baru Kota Depok. ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Pada 14 Mei 2022, serangkaian kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMK-M) diselenggarakan. Program yang diadakan oleh Mahasiswa Program Studi Akutansi S1 Universitas Pamulang berjumlah empat orang mahasiswa dan satu dosen pembing.

Ini merupakan kegiatan yang berkaitan dengan Pengenalan Investasi Saham dan Online Trading System. Kegiatan PMK-M ini diadakan di Kelurahan Tanah Baru Kota Depok, dengan tujuan agar masyarakat lebih mengenal investasi saham dan tata cara melakukan online trading system.

Baca Juga : Ratusan Jamaah Haji Depok Sakit, Doain Sembuh Yuk

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh dosen pembimbing selaku pembimbing PMK-M dan ketua program. Kemudian, program dilanjutkan dengan adanya pengenalan dan pembahasan mengenai investasi saham Bagian ini meliputi pengertian investasi, pasar modal Indonesia, saham dan cara membeli saham, online trading system, sekuritas, serta sistem perdagangan pasar saham.

Setelah itu, penjelasan lengkap serta praktek tata cara online trading system dilakukan dengan adanya bimbingan dari anggota kelompok. Pada bagian ini, penjelasan meliputi bagian portofolio (jumlah saham, total dana investasi, dan total persentase keuntungan kerugian), data pembelian, data penjualan, data pemesanan (order list), serta data pantau saham.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan adanya tanya jawab mengenai materi yang telah diberikan. Dan, pada akhir kegiatan adanya penyerahan souvenir berupa sembako, kesimpulan dari anggota kelompok, serta kata penutupan dari ketua kelompok.

Sasaran dari kegiatan ini merupakan ibu-ibu Pembinaan Kesehjateraan Keluarga (PKK), dan masyarakat sekitar sejumlah lima belas (15) orang. Dengan target kegiatan adalah seluruh peserta kegiatan diharapkan mengerti akan adanya penyampaian materi tersebut selama dua jam sejak pukul 9 pagi.(*)

Nurisalda, Zakiatul, Aisah, Reza Citro, Universitas Pamulang