SALAM LANSIA : Jajaran Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas bersama dengan puluhan Lansia ketika memberikan salam Lansia. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

Kaum Lanjut Usia (Lansia) dan pra Lansia se Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas mengikuti kegiatan Pembinaan Kelompok Kerja (Pokja). Dalam kesempatan tersebut, mereka mendapatkan limu pengetahuan tambahan dan pembinaan.

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK.COM – Puluhan orang dengan umur yang tidak muda lagi, mulai memadati ruang pertemuan pada kantor Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas. Mereka merupakan kaum Lanjut Usia (Lansia) atau pra Lansia.

Sebagian besar dari mereka mengenakan pakaian batik bermotif bunga yang dipercantik dengan jilbab berwarna oranye. Meski tidak muda lagi, semangat membara tetap tergambar dari wajah mereka.

Lurah Pancoranmas, Mohammad Soleh mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang menggunakan anggaran kelurahan. Tujuannya, agar setiap Pokja Lansia di wilayahnya mendapatkan pembinaan.

“Narusumber kegiatan menyampaikan agar kegiatan pada masing-masing Posbindu tetap berjalan sebagaimana mestinya. Misal, melakukan pemeriksaan kesehatan untuk Lansia dan pra Lansia,” terang dia kepada Radar Depok, Jumat (17/06).

Soleh menyebutkan, pembinaan Pokja Lansia itu diikuti oleh perwakilan Lansia dan pra Lansia dari 21 RW diwilayahnya. Mereka, kata dia, datang dengan antusias yang begitu besar dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Total pesertanya hampir 70 orang yang hadir,” ujarnya.

Selanjutnya, dia berharap agar kegiatan itu tidak hanya menjadi formalitas saja. Namun, dapat berdampak secara langsung terhadap kemandirian dan pemberdayaan Lansia di wilayahnya. (*)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah