PRARAKER : Katar Bojongsari menyelenggarakan praraker di Saung Peradaban RW 05, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Sabtu (18/06). ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Pelantikan anggota Karang Taruna (Katar) Kelurahan Bojongsari sukses yang diselenggarakan di Aula Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Jumat (17/06) lalu dengan penambahan jumlah anggota sebanyak 60 orang yang mewakili 14 RW se-Kelurahan Bojongsari, dan Sabtu (18/06) diadakan juga agenda pra Raker di tiap bidang dan divisi dalam organisasi kepemudaan (OKP) yang di selenggarakan di Saung Peradaban di lingkungan RW 05 Kelurahan Bojongsari.

“Untuk pra Rakernya, kami membahas untuk masing-masing bidang dan divisi, dan di dalam divisi tersebut terdapat tujuh bidang ,” ucap Ketua Karang Taruna Kelurahan Bojongsari, Iqbal Apriansyah kepada Radar Depok, Selasa (21/06).

Iqbal melanjutkan, inti tujuh bidang yang dibuat bertujuan untuk mengedukasi dalam OKP, agar mempererat kerjasama serta program kerja yang harus satu frekuensi dan sejalan dengan pemerintah.

“Untuk ketujuh bidang yang dibahas dalam pra-raker ini, di antaranya ada bidang pendidikan, yang kegiatan program kerjanya lebih fokus untuk edukasi remaja dan anak-anak usia dini dengan mengadakan lomba tingkat RW serta pelatihan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iqbal memaparkan, terdapat juga bidang Humas, yang bertugas untuk menginformasikan agenda Katar dan membangun komunikasi dengan remaja serta masyarakat yang ada di Kelurahan Bojongsari.

“Selanjutnya bidang kerohanian, yang memperkuat silahturahmi antar pengajian tingkat RW dan bersinergi dengan pengajian pemuda Kelurahan Bojongsari, salah satunya Bainal Majalis, dan bidang selanjutnya, peristiwa dan dana usaha, yang lebih berfokus untuk mengembangkan potensi-potensi pemuda untuk berwirausaha dan wisata yang ada di Kelurahan Bojongsari, khususnya Situ Tujuh Muara,” paparnya.

Lebih mendalam, Iqbal memaparkan, bidang kesenian dan olahraga juga turut tersedia dalam programnya, guna mengembangkan bakat-bakat pemuda yang ada di Bojongsari, kemudian terdapat pula bidang Kominfo, yang lebih berfokus ke media sosial dalam kegiatan-kegiatan Katar yang disebar luas melalui berbagai platform media sosial.

“Yang terakhir, bidang sosial dan keorganisasian, dengan mengadakan kegiatan donor darah dan berfokus untuk membangun komunikasi dengan anak Katar saat ini serta membangun komunikasi dengan pemuda Katar unit RW,” ucap Iqbal.

Iqbal berharap, pemuda Katar Kelurahan Bojongsari dapat mempersiapkan diri atau SDM yang ada dengan perkembangan infrastruktur yang ada di Bojongsari serta bisa bersinergi dengan pihak pemerintah yaitu kelurahan Bojongsari dan Kota Depok.

Sementara, Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna Kelurahan Bojongsari dalam masa Bakti 2022-2027 yang telah dilantik.

“Generasi muda maupun kaum muda adalah mereka yang memiliki samangat pembaharu dan progresif, untuk itu, semangat muda pengurus dapat memaksimalkan perannya di masyarakat baik menjadi garda terdepan dalam memberikan solusi terhadap permasalahan sosial masyarakat,” tutupnya. (cr2)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah