penyerahan piala katar depok
SERAHKAN : Ketua Katar Kota Depok, Jayadi ketika menyerahkan piala bergilir Katar Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas kepada Katar Unit 04, beberapa waktu lalu. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meningkatkan kreativitas dan inovasi Karang Taruna (Katar) di tingkat unit, Katar Kelurahan Depok membuat piala bergilir yang akan diserahakan pada salah satu unit yang sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan.

“Hal ini sengaja kita buat untuk memacu inovasi dan kreatifitas setiap Katar unit di Kelurahan Depok,” kata Sekretaris Kelurahan Depok, Wijiarno kepada Radar Depok, Rabu (29/6).

Wiji-panggilan akrabnya-menjelaskan, tahun ini merupakan kali pertama pihaknya memberikan piala gilir tersebut. Penerimanya merupakan Katar Unit 04, Kelurahan Depok.

“Selain piala bergilir ini, kita juga memberikan uang pembinaan kepada Katar unit yang berhasil mendapatkan piala bergilir,” terangnya.

Dia mengungkapkan, kriteria penerima piala bergilir itu didasari pada solidaritas, kegiatan teraktif, dan kontribusi terhadap Katar Kelurahan Depok.

BACA JUGA : Tanah Baru Gencarkan Vaksinasi Covid-19

“Pada tahun ini kita memilih unit 04, karena mereka aktif dalan kegiatan sosial. Misalnya, berbagi dimasa pandemi dan pada bulan Ramadan mereka berbagi takjil dan masih banyak kegiatan lainnya,” beber Wiji.

Lebih dalam, Wiji berharap, piala bergilir itu dapat memupuk semangat kepemudaan di wilayah Keluruhan Depok.

“Dengan begitu, unit-unit lain akan terpacu semangatnya untuk meraih piala bergilir ini,” tandasnya. (rd/ger)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya