foto c
AKSI : Warga Cimpaeun, Kecamatan Tapos Kota Depok usai aksi memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Kamis (2/6). ANDIKA EKA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Kelurahan Cimpaeun, Tapos Kota Depok ambil bagian dalam Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Kamis (2/6). Caranya, aparatur bersama Karang taruna (Katar) menyisir jalan sekitar Kantor Kelurahan Cimpaeun dengan memungut rokok. Tak hanya itu, segerembolan ini juga mengkampanyekan anti rokok dan menjaga lingkungan.

Lurah Cimpaeun, Herawati mengatakan, tujuan aksi tersebut untuk mengingatkan masyarakat terhadap kandungan tembakau, yang lebih banyak efek negatif terhadap kesehatan. Aksi memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia ini, melibatkan sejumlah warga yang tinggal dan berada di sekitar kantor Kelurahan Cimpaeun.

“Aksi ini dilakukan guna menggugah dan mengingatkan kembali tentang bahaya rokok kepada masyarakat,” tutur Herawati kepada Harian Radar Depok, Kamis (2/6).

Dia meminta kepada masyarakat yang masih merokok untuk mulai mengurangi jumlah rokok yang dihisap setiap harinya. Sebab, menurutnya, untuk berhenti sekaligus akan sulit. Sehingga dapat dicoba dengan metode mengurangi jumlah rokok yang dihisap per hari. “Kami juga meminta kepada perokok untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan, sebab hal itu dapat mengotori lingkungan,” tandasnya.(cr1/rd)

Jurnalis : Andika Eka 

Editor : Fahmi Akbar