PEMBINAAN : Kelurahan Rangkapan Jaya Baru ketika memberikan pembinaan terhadap Pokja Lansia. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas melakukan kegiatan pembinaan terhadap Kelompok Kerja (Pokja) Lanjut Usia (Lansia) untuk meningkatkan kualitas hidup kaum Lansia di kelurahan tersebut.

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK.COM – Puluhan wanita dengan umur yang tidak muda lagi alias Lanjut Usia (Lansia) mulai mengambil posisi duduk di bangku yang telah tersedia pada basement Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

Di hadapan mereka, sudah duduk Lurah Rangkapan Jaya Baru Boni Subari Kusumah, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Lansia Kelurahan Rangkapan Jaya dan sejumlah pengurus lainnya.

Boni -sapaan akrabnya- mengatakan, kegiatan itu merupakan pembinaan Pokja Lansia tingkat kelurahan. Dengan tujuan, meningkatkan kemandirian dan produktifitas para Lansia di wilayahnya.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan Pokja Lansia agar dapat mengikatkan produktifitas dan kemandirian para Lansia,” terangnya kepada Radar Depok, Rabu (15/06).

Dia menuturkan, pembinaan terhadap kaum Lansia itu dilakukan selama tiga hari mulai dari Selasa (14/06) hingga Kamis (16/06). Dengan begitu, diharapkan program-program yang berkaitan dengan Lansia dapat berjalan dengan baik.

“Sejauh ini, Lansia yang ada di wilayah RJB masih produktif dengan mengikuti beberapa kegiatan bahkan, ada yang menjadi Kader PKK,” terang Boni.

Karena itu, Boni mengajak, agar Pokja Lansia dapat meningkatkan fungsi keluarga dalam pemeberdayaan Lansia.

“Agar Lansia dapat hidup sehat, mandiri dan sproduktif. Sehingga, dapat menjadi lansia tangguh,” tandasnya. (*)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah