Kebakaran Duren Mekar
TERBAKAR : Rumah di Jalan H. Suhaemi Parung Poncol, RT02/02, No. 42, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari hangus terbakar, Selasa (21/06). ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Diduga korsleting listrik, rumah milik Zaelani di Jalan H. Suhaemi Parung Poncol, RT02/02, No. 42, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari hangus terbakar, Selasa (21/06).

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Operasi Damkar Depok, Welman Naipospos mengatakan, berdasarkan laporan dari warga, kebakaran terjadi pada pukul 11.35 WIB.

“Setelah mengetahui peristiwa tersebut, tim Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Bojongsari Regu C mengerahkan 2 unit mobil dengan kapasitas air 1000 dan 3500 liter untuk memadamkan api,” ucapnya kepada Radar Depok.

Welman melanjutkan, timnya berhasil tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pukul 11.45 WIB, dengan melibatkan tujuh personel dari UPT Damkar Bojongsari.

“Untuk penyebab kebakarannya, peristiwa ini diduga karena korsleting listrik, dan saat peristiwa terjadi, tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi” ungkap Welman.

Sementara, tetangga korban, Dian mengatakan, saat terjadinya peristiwa, sang pemilik rumah, Zaelani sedang tidur di rumah dan tidak ada anggota keluarga yang lain.

“Rumah korban terdiri dari bapak, ibu, dan anak, kebetulan bapaknya (Zaelani) sedang tidur, sedangkan ibunya sedang pergi mengaji dan anaknya sedang pergi keluar,” ungkapnya.

Dian menjelaskan, seluruh warga saling membantu untuk memadamkan api, karena rumah-rumah warga cukup berdekatan dengan rumah yang terbakar, jadi semua saling mengetahui.

“Sebelum Damkar tiba, seluruh warga turut membantu memadamkan api. Namun, rumah korban tidak berhasil diselamatkan, semua habis terbakar,” tutupnya. (cr2)

Jurnalis : Aldy Rama

Editor : Ricky Juliansyah