pajak
APEL BERSAMA : ASN Pemkot Depok sedang melaksanakan apel bersama di halaman Balai Kota Depok.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Proses penyerapan anggaran Pemerintahan Kota Depok sudah memasuki semester pertama. Untuk itu, Asisten Administrasi Umum (Adum) pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Nina Suzana, mengingatkan seluruh kepala Perangkat Daerah (PD) untuk memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2022.

“Kepala PD, Kabid, dan para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), cek anggaran masing-masing, sudah dilaksanakan kegiatan sesuai dengan anggaran kas atau belum,” kata Nina, Senin (13/6).

Dia mengungkapkan, penyerapan anggaran dibagi menjadi beberapa termin. Untuk itu dia meminta seluruh KPA menjalankn program sesuai termin.

“Anggaran kas semester satu, atau triwulan satu dan triwulan dua, agar penyerapan dapat maksimal sesuai dengan anggaran kas masing-masing kegiatan,” sambungnya.

Baca Juga  Peraturan Baru Naik Kereta Jarak Jauh : SIM dan Paspor Tidak Berlaku

Nina menjelaskan, pada bulan Juli nanti akan dilakukan pelaporan serapan anggaran semester satu dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok. Untuk itu, imbuhnya, pada bulan ini setiap kepala PD diharapkan mampu memaksimalkan penyerapan anggaran di masing-masing instansinya.

“Berarti masih ada waktu untuk menyelesaikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap PD pada bulan Juni ini,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro