koni
POSE : Para Juara 1 pada tingkat SMP dalam KOSN ketika melakukan foto bersama dengan pengurus IPSI Kota Depok. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Depok menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk tingakatan SD, SMP dan SMA/sederajat di Balai Rakyat Depok II, Jalan Merdeka, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

Sekretaris Umum IPSI Kota Depok sekaligus Kordinator Pelaksana, Dedi Setiawan menyebutkan, O2SN itu adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) se-Indonesia pada semua semua jenjang pendidikan.

“O2SN adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Disdik se Indonesia,” kata dia kepada Radar Depok, Senin (30/5).

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut memiliki jenjang. Pasalnya, setiap Juara 1 dalam olimpiade itu akan mewakili tim masing-masing kota/kabupaten dan berlanjut hingga ke tingkat provinsi.

“O2SN ini berjenjang, dimana Juara I pada masing masing kategori akan mewakili Team Kota Depok di O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat. Dan terus berlanjut sampai tingkat Nasional,” beber Dedi.

Selain itu, ungkap Dedi, pihaknya berharap dapat menjaring bibit unggul yang merupakan cikal bakal atlet profesional yang dapat mengharumkan nama Kota Depok.

“IPSI Kota Depok berharap mendapatkan bibit bibit unggul pesilat muda guna menghadapi kejuaraan-kejuaraan di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional,” terangnya.

Lebih dalam, papar dia, kegiatan tersebut diikuti oleh 21 peserta pada tingkatan SD yang mewakili setiap kecamatan dan 58 Atlet pada tingkatan SMP yang mewakili sekolahnya masing-masing.

“Nomor pertandingannya kategori tunggal putra dan tunggal putri. Penyelenggara, Dinas Pendidikan Kota Depok, dan Pelaksananya, IPSI Kota Depok,” tandas Dedi. (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro