SMPN 16 wisuda 1
PELEPASAN : Siswa-siswa SMPN 16 Depok sedang berfoto bersama saat acara pelepasan siswa kelas IX tahun ajaran 2021/2022 di Gedung Bagas, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/06). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMPN 16 Depok mengadakan pelepasan siswa kelas IX tahun ajaran 2021/2022 di Gedung Bagas, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/06). Total ada 263 siswa dari sembilan rombongan belajar (rombel) yang melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Kepala SMPN 16 Depok, Purnomo mengatakan, pencapaian yang didapat siswa sampai akhirya lulus dari jenjang SMP, tentunya berkat peran dari guru. Oleh karena itu, siswa jangan sampai melupakan peran dari guru dalam memberikan pendidikan yang lebih baik.

“Setelah lulus tentunya jangan sampai lupa dengan jasa guru. Karena, apa yang ada di diri mereka sekarang ini, ada peran penting dari guru,” ucapnya kepada Radar Depok.

Purnomo menjelaskan, sesuai dengan moto sekolah yakni bersinar, maka ada beberapa hal yang ditanamkan ke siswa di SMPN 16 Depok, yakni berkaraktetr, sinergi, inovatif, dan religius. Itu bisa menjadi bekal mereka dalam menjalani masa depan, untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Purnomo juga berpesan untuk bisa menjadi generasi milenial yang berkarakter, cerdas, dan berbudaya nusantara. Karena, siswa sekarang ini adalah generasi penerus bangsa, yang akan memajukan Indonesia.

“Setelah lulus dari jenjang SMP, maka harus melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Harus terus dipupuk semangat menuntut ilmu,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya