SANTUNAN : Ikrama ketika mengadakan kegiatan jumat subuh berkah di Masjid Jami Attaqwa, RT 4/16, Kelurahan Pancoranmas, beberapa waktu lalu. GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

Terbentuk saat terjadi pandemi Covid-19, Ikatan Remaja Masjid Attaqwa (Ikrama) di Jalan Pitara, RT 4/16, Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas terus mengadakan sejumlah kegiatan sosial.

Laporan : Gerard Soeharly

RADARDEPOK.COM – Segerombol remaja mulai memadati halaman depan Masjid Attaqwa di Jalan Pitara, RT 4/16, Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas. Mereka kompak mengenakan rompi berwarna hitam.

Sebagian dari mereka, membawa tumpukan kotak putih yang berisikan makanan berat. Selanjutnya, nasi kotak itu mereka tempatkan pada satu meja panjang yang telah tersedia di depan pintu Masjid tersebut.

Beriringan dengan remaja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid Attaqwa (Ikrama) tersebut, sejumlah jamaah juga memasuki masjid untuk menunaikan ibadah salat subuh pada hari Jumat, beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap Jumat subuh setiap bulannya dan ini menjadi program rutin kita,” kata Ketua Ikrama, Sopian Syah kepada Radar Depok, Selasa (21/06).

Selain Jumat Subuh Berkah, Iyan-sapaan akrabnya-menjelaskan, pihaknya juga mengadakan ngaji bareng yang diadakan setiap sabtu malam sehabis Salat Isya.

“Dalam ngaji bareng ini, setiap orang kita wajibkan satu orang satu juz,” tuturnya.

Sambil menenggak segelas kopi, dia mengulas kembali terbebntuknya Ikrama. Iyan menceritakan, awal pandemi menjadi tamparan keras bagi remaja di lingkungannya. Sebab, mereka terbentur aturan pemerintah untuk melakukan sejumlah aktifitas.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat secara langsung bagi masyarakat sekitar,” tutupnya. (*)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah