MGMP bahasa inggris 2
MGMP Bahasa Inggris SMK Kota Depok mengadakan workshop di SMKN 2 Depok selama tiga hari, yakni 11 – 13 Juni 2022.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMK Kota Depok mengadakan workshop untuk anggotanya. Dalam kegiatan yang diadakan di SMKN 2 Depok tersebut, digelar selama tiga hari, yakni 11 – 13 Juni 2022.

Ketua MGMP Bahasa Inggris, Umi Fadhila mengatakan, ada beberapa pembahasan dalam kegiatan tersebut, yakni analisis capaian belajar, tujuan pembelajaran, alur tujuan pembelajaran dan modul ajar bahasa Inggris dalam Kurikulum Merdeka.

Kegiatan yang diikuti 70 peserta tersebut, digelar secara daring dan luring. Luringnya digelar pada 11 Juni 2022, dan daringnya digelar pada 12 dan 13 Juni 2022.

“Yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, yakni Ristanti Anistya, Instruktur Nasional Kurikulum Merdeka yang tercatat sebagai guru Bahasa Inggris SMKN 3 Kota Bogor,” ucapnya kepada Radar Depok.

Umi menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka implementasi Kurikulum Merdeka dalam menganalisis capaian pembelajaran, tujuan pembelajaran, dan tujuan pembelajaran dalam menyusun modul ajar pada Kurikulum Merdeka. Dengan harapan di tahun 2024 seluruh SMK di Indonesia, khususnya di Kota Depok bisa mampu mengimplementasikannya disetiap penyusunan modul ajar.

BACA JUGA : Pintu Kereta Rawageni Dianggap Ilegal, DPRD Depok : Itu Aneh

“Semoga kedepannya MGMP Bahasa Inggris bisa memberikan lebih banyak pelatihan-pelatihan dan juga workshop untuk kemajuan guru-guru, karena sejatinya tak ada ilmu yang sia-sia,” katanya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Kota Depok, Safrudin Komar menyambut baik dengan keaktifan MGMP Bahasa Inggris SMK Kota Depok. Karena, guru sejatinya juga harus belajar demi memperbaharui pengetauannya yang kekinian.

“Semoga diadakan workshop seperti ini lagi, sehingga peserta workshop nantinya dapat melakukan desiminasi di sekolah masing-masing,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya