Politikus PKS yang juga Pemerhati Perempuan dan Anak, Novi Anggriani. Istimewa

RADARDEPOK.COM – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Novi Anggriani turut merasakan duka mendalam atas hilangnya Emmril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Sungai Aare, Swiss.

Pemuda yang akrab disapa Eril itu diketahui sudah sepekan lebih hilang di Sungai Aere, Kota Bern, Swiss. Setelah pencarian berhari-hari gagal.

“Saya secara pribadi menyampaikan bela sungkawa dan merasakan duka mendalam atas tragedi yang menimpa Kang Emil (Sapaan Ridwan Kamil) dan keluarga,” tutur Novi Anggriani kepada Radar Depok, Jumat (3/6).

Novi Anggriani yang juga pemerhati perempuan dan anak ini pun mendoakan agar Tuhan pencipta semesta memberikan yang terbaik untuk Eril, Ridwan Kamil dan keluarga.

“Semoga Allah memberikan yang terbaik, keluarga Kang Emil diberikan keikhlasan, ketabahan dan kesabaran dalam menjalani ujian ini,” ujar Novi Anggriani.

Menurut Novi Anggriani, duka yang dialami Ridwan Kamil merupakan duka seluruh Indonesia. Bahkan, kata dia, di sejumlah daerah sudah menggelar shalat gaib untuk Eril.

“Ini menandakan seluruh masyarakat turut berduka dan mencintai Kang Emil dan keluarga. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk Kang Emil dan keluarga,” ujar Novi Anggriani.

Novi Anggriani pun mengaku salut akan ketabahan dan upaya uang dilakukan Kang Emil saat ke Swiss. Bahkan, turun langsung ke Sungai Aare mencari Eril.

“Beliau sosok ayah yang gigih, tabah, istiqamah dan religius. Semoga Allah ini semua menjadi pelajaran bagi kita semua,” pungkas Novi Anggriani. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah