Halal Bihalal P3TK Wilayah Sukmajaya Cilodong
SILATURAHMI: Paguyuban Pensiunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P3TK) Wilayah Koordinator Sukmajaya, Cimanggis, Tapos, Cilodong, dan Cibinong berfoto bersama usai menggelar halal bihalal di SD Pemuda Bangsa, Rabu (22/6).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Paguyuban Pensiunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P3TK) Wilayah Koordinator Sukmajaya, Cimanggis, Tapos, Cilodong, dan Cibinong menggelar halal bihalal di SD Pemuda Bangsa Kota Depok, Rabu (22/6).

Koordinator P3TK Wilayah Sukmajaya, Cimanggis, Tapos, Cilodong, dan Cibinong, H. Has Nugraha menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan pertemuan silaturahmi sekaligus halal bihalal setelah melaksanakan puasa Ramadan 1443 Hijriah.

“Dulu biasanya dilaksanakan dua tahun sekali. Ketika pertemuan di Cipanas pada tahun 2020, ternyata tidak bisa karena pandemic covid-19. Setelah berjalan sekian tahun, baru dilaksanakan halal bihalalnya. Anggota tetap saat ini mencapai 68 orang, itu anggota lama dan baru,” ungkap Has Nugraha yang tugas terakhirnya di Sukmajaya.

Kegiatan yang biasa mereka lakukan yaitu aksi sosial. Misalnya, menyampaikan bantuan kepada yang sakit atau meninggal. Walaupun tidak ada iuran, dana yang diperoleh berasal dari bantuan infak dan sadaqah setiap ada pertemuan seperti ini.

“Barusan saja sudah dapat Rp2 juta lebih. Saya berharap dengan adanya silaturahmi ini bisa menghibur teman-teman yang sudah pensiun, karena sering banyak di rumah. Karena kita memiliki prinsip bahwa dengan memperbanyak silaturahmi maka kita dipanjangkan umur kita, dan dimurahkan rezekinya,” terang Has Nugraha.

Ia mengatakan, pertemuan ini merupakan yang ke-24. Karena sebelumnya dipertemuan ke-23 dilakukan secara zoomeeting.

Has Nugraha berpesan, untuk anggota pensiunan ia berharap bahwa setelah pensiun jangan berputus asa, harus penuh semangat agar badan tetap sehat serta bugar.

“Kemudian ini sebagai wadah toleransi kita terhadap teman yang mengalami kesulitan, walaupun bukan berbentuk materi. Misalnya ada yang sakit kita tengok dan memberikan semangat. Selama ini kita jalankan walaupun dananya tidak besar. Alhamdulillah tetap terjaga silaturahminya,” pungkasnya. (gun/**)