ACARA : Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno bersama pengurus DPD dan DPC saat konsolidasi di salah satu rumah makan di Jalan Thole Iskandar, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas. RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Selain melakukan perekrutan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) lebih awal dan melakukan konsolidasi, untuk menghadapi Pemilu 2024, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok juga menyiapkan infrastruktur saksi yang kuat demi merebut kursi yang dipinjam.

Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno mengatakan, untuk menghadapi Pemilu 2024, pihaknya masih melakukan persiapan yang matang, mulai dari menghadapi verifikasi Parpol oleh KPU, perekrutan Bacaleg dan terus melakukan konsolidasi dengan pengurus.

“Kita terus melakukan persiapan yang matang, karena ada beberapa kursi kami yang dipinjam di Pemilu 2019 kemarin,” kata Igun Sumarno kepada Radar Depok.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 (Cilodong-Tapos) ini melanjutkan, pihaknya juga mengintegrasikan seluruh potensi yang dimiliki untuk menjadi kekuatan dalam menghadapi pertarungan pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Kami juga mempersiapkan infrastruktur saksi dari sekarang. Bahkan, kita siap mendanai saksi, ada anggaran 20 persen dari gaji Anggota Fraksi PAN untuk membiayai sektor saksi ini,” ujar Igun Sumarno.

Disadari Igun Sumarno, hilangnya dua kursi pada Pileg 2019 kemarin karena PAN lengah. Sehingga, berkaca dari pengalaman kemarin, pihaknya siap mengisi celah-celah yang kosong untuk memuluskan target delapan kursi di DPRD Kota Depok, satu kursi DPRD Provinsi Jawa Barat dan satu kursi di DPR RI.

“Jika kita bergandengan tangan akan menjadi kekuatan dan delapan kursi bukan sekedar impian,” tegas Igun Sumarno yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini.

Igun Sumarno merinci, di Dapil 5 (Cilodong-Tapos) sebenarnya pada 2019 kemarin berdasarkan perolehan suara bisa dapat satu kursi lebih. Dia pun optimis dapat mendulang dua kursi pada Pemilu 2024 besok.

“Juga di Dapil 1 (Pancoranmas), kemarin kira hanya kurang 300 suara, insya Allah dapat satu kursi. Di Dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) dua kursi, Cimanggis satu kursi, Sukmajaya kita kejar dua kursi, dan Dapil 2 (Beji-Cinere-Limo) satu kursi,” bebernya.

Untuk merealisasikan target tersebut, Igun Sumarno yang juga Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Depok ini kembali menegaskan bahwa seluruh elemen di DPD PAN Depok harus bekerja keras.

“Semua harus berjibaku, kita akan perang dengan sungguh-sungguh. Semoga Allah meridhai harapan dan perjuangan kita semua,” pungkas Igun Sumarno.

Diketahui pada Pemilu 2014, DPD PAN Kota Depok meraih enam kursi, yakni di Dapil 1 (Cimanggis) Titi Sumiati, Dapil 2 (Cilodong-Tapos) Igun Sumarno, Dapil 3 (Sawangan-Bojongsari-Cipayung) Lahmudin Abdullah, Dapil 4 (Beji-Cinere-Limo) Nurhasan, Dapil 5 (Sukmajaya) Azhari dan Dapil 6 (Pancoranmas) Fitri Hariono.

Namun, pada Pemilu 2019, partai berlambang matahari terbit ini kehilangan dua kursi dan menyisakan empat kursi DPRD Kota Depok di Dapil 2 (Beji-Cinere-Limo) Nurhasan, Dapil 4 (Sukmajaya) Azhari, Dapil 5 (Cilodong-Tapos) Igun Sumarno dan Dapil 6 (Sawangan-Bojongsari-Cipayung) Lahmudin Abdullah. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah