mawar afi
Mawar Dhimas Febra Purwanti

RADARDEPOK.COM – Mawar AFI saat ini bisa lebih tenang. Perempuan kelahiran 26 Februari 1986 itu akhirnya bisa sepenuhnya mengurus tiga anaknya. Belum lama, Pengadilan Agama (PA) Kota Depok menolak gugatan hak asuk anak mantan suami Mawar Dhimas Febra Purwanti (Mawar AFI), Steno Ricardo.

Kuasa hukum Mawar AFI, Desi Rutvikasari menyampaikan, Hakim Pengadilan Agama Depok sudah memutus perkara hak asuh anak, yang digugat Steno Ricardo pada Maret 2022 lalu. “Tadi di persidangan hakim menyampaikan dalam putusannya. Mereka menolak gugatan hak asuh anak dari penggugat (Steno),” kata Desi Rutvikasari di Pengadilan Agama Depok, Rabu (22/6).

Baca Juga : Kepala Imigrasi Depok jadi Koordinator PSP

Dalam persidangan tersebut, Mawar AFI tidak hadir dalam persidangan dan diwakili tim kuasa hukumnya saja. Steno pun demikian. Desi menyebut hakim menolak gugatan hak asuh anak, berlandaskan pada hasil mediasi yang sudah dilakukan Mawar dengan Steno dalam proses persidangan.

“Mawar dan Steno sudah melakukan mediasi. Ada hasil yang mereka sepakati yang tertuang dalam hitam diatas putih,” ucapnya.

Selama persidangan memang Mawar sudah melakukan apa yang dituangkan dalam kesepakatan itu. Desi menyebut, sampai akhirnya sidang dilanjutkan, karena Steno menganulir kesepakatan yang sudah dibuat dengan Mawar. “Ya kami sampaikan, hasil mediasi sudah disepakati dan tidak bisa dilanggar sepihak saja,” ungkapnya.

Desi tak menampik kliennya, Mawar AFI begitu senang. Sebab, hakim sudah memberikan keputusan yang mengikat. “Pada UU Hak Asuh Anak, anak dibawah 12 tahun pengasuhan sama ibunya. Ya Mawar memang berhak,” ujar Desi Rutvikasari.

Mawar AFI juga mengunggah kebahagiannya di sosial media miliknya. Dia sangat bersyukur hak asuh ketiga anaknya dimenangkan olehnya.

“Alhamdulillah ya Allah. Saya sendiri ingin benar-benar selesai, saya ingin fokus ngurusin masa depan anak-an”Toh selama ini tidak pernah ada halangan apapun dari pihak saya. Quality time anak dan bapak tetap didapatkan. Mending fokus cari uang halal untuk sekolah anak, untuk masa depannya supaya hidup mereka nda susah,” tulis Mawar AFI, Kamis (22/6).

Perlu diketahui, Mawar AFI dan Steno Ricardo resmi bercerai pada Januari 2022. Dari pernikahan selama 10 tahun, keduanya dikaruniai tiga anak yakni Arayi Altair, Mireya Althea, dan Kiraya Althera.(rd)

Editor : Fahmi Akbar