Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin. Istimewa

RADARDEPOK.COM – Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bertemu Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/06) kemarin, mendapat respon positif dari kader PKB di daerah. Salah satunya dari Kota Depok.

Seperti yang disampaikan Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin, pihaknya sangat mendukung duet Prabowo-Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Kami, PKB depok sangat mendukung duet Pak Prabowo-Gus Muhaimin Sebagai Capres dan Cawapres di 2024,” tutur Faizin kepada Radar Depok, Senin (20/06).

Dia mengungkapkan bahwa duet Prabowo-Gus Muhaimin merupakan pasangan komplit, karena kombinasi nasionalis-relijius. Sehingga membawa arah baru Indonesia dan demi kebangkitan Indonesia Raya.

“Dari segmen pemilih pun saling melengkapi, untuk basis suara, seperti di wilayah Jawa Barat pemilih Pak Prabowo cukup besar, sedangkan Gus Muhaimin di Jawa Timur, dan beberapa wilayah lainnya,” ungkap Faizin.

Faizin yang juga Anggota DPRD Jawa Barat ini menilai, duet Prabowo-Gus Muhaimin bukan suatu hal yang mustahil diwujudkan. Sebab, koalisi PKB bersama Gerindra memang sudah memenuhi syarat ambang batas partai mengajukan pasangan Capres-Cawapres yaitu 20 persen.

“Dari segi persyaratan sudah terpenuhi. Ini modal yang baik untuk menghadapi Pilpres 2024,” kata Faizin.

Namun, menurut dewan dari Dapil Jawa Barat VIII (Kota Depok-Kota Bekasi) ini menegaskan bahwa PKB tetap membuka komunikasi dengan partai-partai lain termasuk PKS dan Demokrat untuk bisa bergabung dalam koalisi.

“Dengan makin banyak yang masuk koalisi, tentu menambah kekuatan dan peluang menang semakin besar, asal seluruh elemen berjuang, bekerja keras dan berkolaborasi mewujudkan target kemenangan,” pungkas Faizin. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah