RAPIMNAS : Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dalam Rapimnas PKS di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (20/06). Muhammad Ridwan/JawaPos.com
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan, partai yang dipimpinnya akan mencari mitra koalisi untuk bisa memenangkan Pemilu 2024. Bukan hanya sekedar kemenangan, juga bisa membawa bangsa Indonesia lebih baik.

“2024 bukan hanya pergantian kepemimpjnan nasional, tapi juga arah pembangunan bangsa,” kata Syaikhu dalam Rapimnas PKS di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (20/06).

Syaikhu tak menginginkan, gelaran Pemilu 2024 menjadi ajang pembelahan sosial. Dia mengharapkan, pesta politik lima tahunan itu menjadi momentum Indonesia yang lebih cerah dan lebih optimistis.

Syaikhu lantas menginstruksikan jajarannya dari tingkat pusat sampai ranting, untuk bisa bersama-sama bekerja keras memenangkan Pemilu 2024. “Oleh karena itu, memenangkan kontestasi 2024 harus melekat kuat dalam pikiran dan persaaan, baik itu struktur, kader atau simpatisan. Mulai dari pusat, daerah dan cabang di seluruh Indonesia,” pinta Syaikhu.

Baca Juga  Serba-serbi Pilkada Depok 2020 : Kunjungan Tokoh Agama dan Kyai ke Posko Gerabah, Semoga Allah Meridhoi

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengungkapkan, pemungutan suara Pemilu 2024 tersisa waktu 601 hari. Dia meminta para kader PKS untuk bisa berkolaborasi dalam memenangkan Pemilu 2024.

“Kita harus memanfaatkan sisa waktu. Ingat waktu kita tinggal 601 hari, perlu adanya kesatuan langkah dalam kemenangan,” ujar Aboe Bakar.

Anggota DPR RI itu tak memungkiri, upaya menuju presidential threshold 20 persen bukan langkah yang mudah. Karena itu, saat ini setiap partai politik berlomba-lomba untuk meraih kemenangan tersebut.

“Kondisi saat ini parpol sedang manuver, koalisi parpol untuk menyiapkan caleg-caleg berkualitas,” ungkap Aboe Bakar.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kota Depok mengatakan, kader di Depok mendukung keputusan di DPP. Dan jelang Pemilu 2024, pihaknya terus melakukan persiapan untuk mendapatkan hasil maksimal dan target yang diberikan, yakni dua kali lipat perolehan kursi di DPRD Kota Depok.

Baca Juga  Jadwal SIM Keliling Depok Hari Ini Rabu 9 November 2022, Catat Lokasinya

“Kami pun siap untuk berjuang dan bekerja keras untuk kembali memenangkan Pemilu 2024, khususnya di Kota Depok,” tutur Imam Budi Hartono kepada Radar Depok.

Sejauh ini, sambung Imam Budi Hartono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Depok, pengurus serta kader partai berlambang bulan sabit kembar terus melakukan kerja-kerja politik yang bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat.

“Mulai dari anggota Fraksi PKS di DPRD Kota Depok, pengurus hingga kader, kami bekerja sesuai dengan program dan arahan dari pusat. Insha Allah, kami siap bertarung di Pemilu 2024 dan meraih target yang telah ditetapkan,” tutup Imam Budi Hartono. (jwp/cky)

Editor : Ricky Juliansyah