DIALOG : Suasana saat Dialog interaktif yang diselenggarakan BPKK) DPD PKS Kota Depok bersama 200 tokoh perempuan di Depok, Rabu (22/06). Istimewa

RADARDEPOK.COM – Menyambut Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada 29 Juni, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Depok mengadakan silaturahmi dengan 200 tokoh perempuan di kota sejuta maulid.

Kegiatan bertajuk ‘Temu Tokoh Peduli Ketahanan Keluarga’ ini dibuka dengan dialog interaktif tentang kiprah Anggota Legislatif PKS dalam menjaga ketahanan keluarga di kota Depok. Pemateri dalam dialog tersebut diwakili Anggota DPR RI Mahfudz Abdurrahman dan Iin Nur Fatinah yang merupakan anggota DPRD provinsi Jawa Barat.

“Kegiatan yang dihadiri oleh 200 Tokoh perempuan kota Depok dilaksanakan sebagai upaya komunikasi harmonis antara tokoh masyarakat dengan Anggota Legislatif dan Para Pakar penggerak Ketahanan Keluarga di Kota Depok, ” ungkap Iin Nur Fatinah yang juga Ketua BPKK DPD PKS Kota Depok, Rabu (22/06).

Perempuan kelahiran Jakarta ini mengatakan, acara digelar dalam bentuk talkshow agar terjadi dialog terarah, di antaranya membahas tentang pentingnya kepedulian masyarakat, terutama tokoh masyarakat terhadap persoalan ketahanan keluarga di kota Depok.

Kemudian sambung Iin Nur Fatinah, ada sosialisasi Gerakan Menulis Al Qur’an (Sosialisasi GEMA) sebagai bentuk kepedulian kepada Lansia.

“Juga ada dialog interaktif sesi kedua oleh Ibu Sri Rahayu Perwitaningsih, selaku penggiat keluarga Indonesia dan aktivis ketahanan keluarga yang memaparkan kondisi terkini persoalan ketahanan keluarga kota Depok,” tutur Iin Nur Fatinah.

DPD PKS Kota Depok, lanjut Iin Nur Fatinah, juga telah menyiapkan informasi kepada masyarakat untuk bergabung dalam kajian ketahanan keluarga dan konsultasi keluarga.

“Kami berharap kegiatan ini bisa mengedukasi dan mensupport masyarakat. Demi terciptanya ketahanan keluarga di Kota Depok, khususnya dan secara nasional,” tandas Iin Nur Fatinah. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah