TJSLPLN : Manager Keuangan dan Umum PLN UPT Cawang, Ani Budiastuti saat menyerahkan simbolis uang tunai Rp25 juta kepada warga Kampung Kebayunan, Kecamatan Tapos, Kamis (16/6). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – PLN Peduli melalui UPT Cawang secara konsisten terus membangkitkan gairah perekonomian masyarakat Depok. Kali ini menyasar warga Kampung Kebayunan, Kecamatan Tapos.

Manager Keuangan dan Umum PLN UPT Cawang, Ani Budiastuti menerangkan, pihaknya selalu bergerak nyata untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi masyarakat sekitar wilayah kerja UPT Cawang.

“Ini dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang langsung menyentuh ke masyarakat,” terangnya kepada Radar Depok, Kamis (16/6).

Sehingga PLN UPT Cawang melakukan Electrifying Agriculture yang dengan komitmen mendukung para pengusaha di bidang agrikultur, seperti peternakan, pertanian, perkebunan, dan perikanan. Program ini juga sebagai upaya PLN dalam mendukung pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

“Adapun yang bantuan yang diberikan sebesar Rp25 juta sekaligus pelatihan peningkatan produtifitas peternak lele,” ungkap Ani.

 

Diharapkan dengan bantuan tersebut, PLN UPT Cawang turut serta melestarikan lingkungan sekitar Kampung Kebayunan Tapos, dan masyarakatnya dapat terus mengembangkan usaha peternakan ikan lele.

“Terutama juga menjalin silaturahmi antar PLN dan masyarakat,” harap Ani.

Sementara, Ketua Peternakan Lele Kampung Kebayunan Tapos, Ahmad Choiril mengungkapkan, terima kasihnya yang mendalam dengan bantuan dari PLN UPT Cawang.

“Pastinya ini sangat berguna untuk mengembangkan usaha warga kampung kebayunan,” ungkapnya.

Tentunya adanya dukungan dana dan pengetahuan, usaha warga menjadi lebih berkembang serta membangkitkan ekonomi.

“Mohon doanya juga untuk semua biar usaha lancar dengan hasil yang maksimal jadi bisa buat kesejahteraan kita semua,” tandas Ahmad dalam sambutannya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya