PELANTIKAN : Suasana pelantikan Kasubsektor Pokadarkamtimbas se-Kecamatan Panmas dan Cipayung di SMK Setia Negara, Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (26/06). GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Jajaran Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) se-Kecamatan Pancoranmas dan Cipayung 75-7.15 resmi dilantik di SMK Setia Negara, Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas.

“Ini kegiatan pelantikan Kasubsektor Pokdarkamtibmas di sektor Pancoranmas-Cipayung,” kata Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Pancoranmas-Cipayung, Syaiful Anwar kepada Radar Depok, Senin (27/06).

Syaiful menjelaskan, subsektor Pokdarkamtibmas merupakan kelompok masyarakat yang sadar pada keamanan dan ketertiban serta kondusifitas lingkungan di tingkat Kelurahan.

“Ada 11 Kasubsektor yang dilantik pada pelantikan,” sebutnya.

Harapannya, kata dia, kehadiran Pokdarkamtibmas pada tingkat kelurahan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat setempat.

“Saat ini mungkin masyarakat belum tau peran Pokdarkamtibmas walaupun sebagian sudah tau bahwa pokdar punya peran dalam membantu menjaga Kamtibmas di masyarakat,” terang Syaiful.

Baca Juga  Outlet Situ Pedongkelan Diperbaiki

Lebih dalam, Ketua panitia pelantikan, Eko Rubiyanto menyebutkan, di Kecamatan Pancoranmas ada enam kelurahan yang dilantikan. Sedangkan, pada Kecamatan Cipayung hanya ada lima kelurahan.

“Alhamdulilah, rekan-rekan subsektor sudah dilantik dan acara berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dia menerangkan, dalam kesempatan tersebut, Pokdarkamtibmas pada tingkat nasional juga melakukan peletakan batu pertama di Rumah Kamtibmas yang berlokasi di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

“Semoga dengan adanya pelantikan ini, teman-teman dari subsektor lebih giat lagi dalam menjaga kondusifitas pada wilayah masing-masing,” tutup Eko. (ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah