polsek bojonggede
MEMBANGGAKAN : Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto saat menunjukan BPKB dan STNK motor beat yang hilang dicuri dan berhasil ditemukan untuk dikembalikan ke pemiliknya atas nama Djadjat Firmansyah Gazali di halaman Mako Polsek Bojonggede, Jalan Raya Abdul Halim, Kecamatan Bojonggede. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Upaya kepolisian yang memburu motor yang telah dicuri sekitar tiga pekan, akhirnya membuahkan hasil. Motor yang telah dicolong, kini dikembalikan pada pemiliknya atas nama Djadjat Firmansyah Gazali di halaman Mako Polsek Bojonggede, Jalan Raya Abdul Halim, Kecamatan Bojonggede.

Diketahui motor tersebut berjenis Honda Beat warna Putih hilang sejak 28 Mei 2022 lalu, dan telah dilaporkan ke pihak kepolisian.

Adapun nomor laporan tersebut, dengan nomor : LP/ 229 / K / V / 2022 / SPKT / POLSEK BOJONGGEDE / POLRES METRO DEPOK / POLDA METRO JAYA Tanggal 29 Mei 2022, tentang terjadinya tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 KUH Pidana.

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto mengatakan, dari laporan yang masuk kepolisian sehingga pihaknya bergerak menelusuri keberadaan motor tersebut.

“Tiga minggu kami melakukan pencarian. Alhamdulilah ketemu, dan langsung kami ambil untuk dikembalikan pada pemilik atas nama Djadjat,” ungkapnya.

Diketajui pemilik berdomisili di Jalan Raya. Pabuaran, Gang Anggrek RT4/1 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Atas kejadian ini, AKP Dwi susanto meminta, agar masyarakat melakukan sistem keamanan ganda pada kendaraan bermotor, dan meningkatkan siskamling. Hal ini untuk meminimalisir kejadian tindak pencurian di lingkungan.

“Jangan khawatir, kami di kepolisian akan membantu sebagai pelindung masyarakat dengan melakukan patroli malam yang rutin bersama tiga pilar,” jelasnya.

Sementara, Pemilik Motor Djadjat Firmansah menyampaikan kegembiraan karena motornya telah kembali, sebab kendaraan tersebut sangat penting untuk keluarganya dalam beraktifitas.

“Tadinya saya putus asa. Tapi tetap saya laporan. Alhamdulilah polisi berhasil menemukan dan dikembalikan ke saya,” ungkapnya.

Bahkan, saat menerima motor secara langsung dari Polsek Bojonggede, Djadjat masih tidak menyangka karena motor dikembalikan dengan keadaan utuh.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih banyak pada kepolisian yang sudah membantu kembalikan motor,” tandasnya. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor ; Junior Williandro