KONSOLIDASI : Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM bersama politikus perempuan PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah, Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Mamun Pratama dan Ketua PAC serta Bacaleg saat konsolidasi di kediaman Mazhab HM di Kecamatan Pancoranmas, Jumat (24/06). Istimewa

RADARDEPOK.COM – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok akan membawa nama Anies Rasyid Baswedan ke Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PPP Jawa Barat sebagai Calon Presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM mengungkapkan, setelah menjaring aspirasi dari arus bawah, baik dari ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan tokoh-tokoh partai berlambang Kabah di Kota Depok, memunculkan nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Kami menjaring aspirasi arus bawah melalui ranting, PAC atau tingkat kecamatan dan tokoh, dari 11 PAC menjatuhkan pilihan 10 PAC Anies Baswedan, 1 PAC Khofifah Indar Parawansa,” kata Mazhab kepada Radar Depok.

Hasil tersebut, sambung Mazhab yang merupakan dewan enam periode di DPRD Kota Depok ini, akan dibawa pengurus DPC PPP Kota Depok dalam Mukerwil PPP Jawa Barat yang akan digelar 3-5 Juli mendatang.

“Dari hasil rapat tersebut, tentu kami akan rekomendasikan ke DPW untuk ditindaklanjuti, bahwa aspirasi PPP Kota Depok untuk Pilpres 2024 ke Anies Baswedan,” tegas Mazhab.

Mazhab pun memahami apa yang menjadi keinginan kader PPP, tetapi seluruh kader harus sabar dan menunggu keputusan DPP PPP, karena saat ini partainya tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PAN.

“Sebagai aspirasi atau usulan boleh-boleh saja, tetapi pada waktunya nanti seluruh kader harus tertib dan tegak lurus terhadap keputusan yang dibuat DPP PPP,” pungkasnya.

Sementara, legislator perempuan PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah mengajak kader PPP untuk berkomitmen mengembalikan kejayaan partai di Depok.

“Kita sudah melaksanakan Muscab, kemudian Musancab dan terakhir Musran. Infrastruktur PPP Depok sudah kuat. Karena itu, pengurus partai harus mulai digerakkan ke tiap kelurahan dan dilanjutkan dengan kelompok kerja ke tingkat RW,” kata Qonita.

Menurut Anggota DPRD Kota Depok ini, bukan sesuatu yang mustahil untuk mendongkrak perolehan kursi di DPRD Kota Depok. Sebab, saat ini soliditas dan kekuatan PPP Depok sudah meningkat.

“PPP merupakan partai warisan ulama dan tokoh-tokoh agama terdahulu, dan pernah menjadi partai besar. Kami pun siap bergerak mengejar target yang telah dicanangkan Ketua Bapak Mazhab dengan minimal enam kursi, DPRD Kota Depok. Proses-proses yang kami jalani sejak tahun lalu menjadi sebuah keniscayaan. Semoga Allah meridhai perjuangan dan usaha kader PPP di Depok,” pungkas Qonita Lutfiyah. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah