SEPAKATI MoU : Camat Tapos Abdul Muthalib (kiri) dan General Manager Property & Estate PT Karabha Digdaya, Yuli Priyanto (kanan) memegang salinan MoU antara Kecamatan Tapos dan PT Karabha Digdaya. 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Manajemen PT Karabha Digdaya (PT KD) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memory of Understanding/MoU) dengan Pihak Kecamatan Tapos, Kota Depok, terkait Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). 

General Manager Property & Estate PT Karabha Digdaya, Yuli Priyanto mengatakan MoU ini sejalan dengan kegiatan-kegiatan yang sebelumnya juga telah dilakukan oleh perusahan tersebut.

“Pada dasarnya, ketika bertemu bapak Camat Tapos maupun Ibu dan bapak lurah se Kecamatan Tapos, saya menekankan agar kita semua bisa maju bersama. Khususnya maju dengan masyarakat sekitar,” ujar Yuli Senin (20/6). 

Lebih lanjut Yuli menjelaskan, bagi Perusahaan, MoU juga sebagai suatu bukti administratif guna mewujudkan implementasi prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

“Sesuai arahan dan Pemegang Saham, yaitu Kementerian Keuangan Republik Indonesia, bahwa dalam operasionalnya Perusahaan harus bertindak sesuai dengan Tata Kelola Perusahaan yang Baik atau GCG,” tuturnya.

Adapun beberapa kegiatan yang tercantum dalam nota kesepakatan tersebut antara lain, pendampingan gizi untuk anak stunting, program penanganan dan pengelolaan sampah, pengembangan UMKM, dan pembangunan fasilitas gerai UMKM.

“Semoga dengan kerjasama ini, kita bisa makin erat dan makin berbobot, sehingga mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas yang ada,” terang Yuli.

Sementara itu, Camat  Tapos, Abdul Muthalib, dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa hal-hal yang tertuang dalam MoU diharapkan bisa dikonkritkan bersama-sama.

“MoU ini menjadi tonggak sejarah bagi saya khususnya. Karena seperti yang kita ketahui bahwa PT Karabha sebenarnya sudah melakukan berbagai CSR-nya untuk masyarakat Tapos. Mudah-mudahan dengan kerjasama ini hasilnya bisa semakin berdampak untuk masyarakat,” tukasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya